web analytics
Connect with us

Foto

Album TOT Bagi Kader Bunda Mengajar

Mitra Wacana WRC

Published

on

This post is also available in: Indonesia

Waktu dibaca: < 1 menit

Pada hari Sabtu tanggal 23 April 2016 bertempat di Hotel Citra Dream Mitra Wacana diminta untuk menjadi Fasilitator di komunitas ibu-ibu oleh PKPU Yogyakarta. Kegiatan berlangsung pada pukul 09.00- 15.00 WIB. Mitra Wacana diminta untuk menjadi fasilitator untuk bahan Community Development dan juga Advokasi. Komunitas ibu-ibu ini dari daerah Jetis Kota Yogyakarta merupakan dampingan dari lembaga PKPU. PKPU Yogyakarta mempunyai program yang dinamakan Bunda Mengajar. Program tersebut didukung oleh PT Sari Husada melalui program CSR perusahaan. Dalam usaha untuk meningkatakan kapasitas kelompok ibu-ibu tersebut PKPU didukung oleh PT Sari Husada mengadakan rangkaian training untuk komunitas. Salah satunya berkaitan dengan Community Development dan Advokasi yang dipercayakan fasilitatornya dari Mitra Wacana WRC. Dari Mitra Wacana mengirimkan dua fasilitatornya untuk kegiatan tersebut yaitu mas Noto dan juga Mas Sugeng. Mas Rohmad yang merupakan wakil dari PKPU sebelumnya memberi penjelasan tentang kegiatan tersebut kepada tim Fasilitator dari Mitra Wacana.   Kegiatan berjalan lancar, kader bunda mengajar yang merupakan ibu-ibu anggota PKK, Posyandu dan Paud sangat aktif mengikuti kegiatan training tersebut, beberapa terdokumentasikan dalam foto dibawah ini.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Mitra Wacana WRC

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

This post is also available in: Indonesia

Waktu dibaca: < 1 menit

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

Foto : Natasya

Continue Reading

Who is Online

No one is online right now

Advertisement

Twitter

Trending

Mari bergabung bersama Mitra Wacana

Silahkan bergabung dan menjadi bagian dari Mitra Wacana.
Akan ada penghargaan untuk tulisan yang terpilih.
Terima Kasih

Gabung