Log In

Mitra Wacana Kembangkan Layanan Informasi Berbasis Web

Pusat Layanan Informasi Perempuan (PLIP) Mitra Wacana mengembangkan layanan informasi menggunakan teknologi berbasis web. Pada awal 2012, Mitra Wacana menggandeng COMBINE Resource Institution (CRI) untuk membangun sistem dan pengembangan kapasitas lembaga dalam mengelola informasi.

Sebagai tindak lanjut kerjasama, pada 22 Mei 2012 Mitra Wacana mengadakan pelatihan memanfaatkan website di www.mitrawacana.or.id di Sekretariat Mitra Wacana Jalan Jalan Pelem Wulung No. 42, Gedongan Baru, Banguntapan, Bantul. Acara ini difasilitasi oleh Yossy Suparyo, Koordinator Knowledge Management CRI, dan dikuti oleh para pegiat Mitra Wacana.

Sistem tersebut mampu mengolah konten berupa teks, gambar, audio, video, e-book, dan sosial media. Menurut Direktur Mitra Wacana, Titik Istiyawatun Khasanah, seluruh kerja lembaga akan dikelola secara online yang memudahkan kerja-kerja antardaerah. Pengembangan sistem itu juga bertujuan untuk memenuhi kewajiban lembaga atas undang-undang keterbukaan informasi publik.

“Mitra Wacana merupakan badan publik yang harus memberikan laporan kinerjanya pada publik. Melalui web lembaga, publik bisa berinteraksi dengan Mitra Wacana dengan lebih feksibel,” ujarnya.

Pelatihan ini akan rutin diadakan untuk mengingkatkan kapasitas pegiat Mitra Wacana dalam menggunakan media-media informasi untuk penguatan gerakan perempuan. Selain itu, Mitra Wacana akan membangun laboratorium media untuk mendukung kerja pusat sumber daya perempuan dan layanan rujukan bagi korban kekerasan.

Tagged under
0 comments