web analytics
Connect with us

Arsip

Pelatihan Media di Mitra Wacana WRC

Published

on

pohon media

Mitra Wacana WRC mengadakan pelatihan media bertempat di kantor Mitra Wacana di jalan Pelem Wulung No. 42 Gedongan Baru, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta, pada Kamis (28/6). pelatihan media tersebut diikuti seluruh staf Mitra Wacana dan difasilitasi oleh Yossy Suparyo dan Khairul Anam dari Combine Resource Institution. Pelatihan ini diselenggarakan untuk membekali seluruh staf Mitra Wacana agar lebih akrab dan paham pemanfaatan teknologi informasi.

Pelatihan dimulai pukul 10.20 dengan fasilitator Yossy Suparyo (Combine Resource Institution (CRI). Fasilitator mengawali kegiatan dengan meminta pendapat peserta tentang apa yang menjadi unggulan lembaga Mitra Wacana WRC serta apa indikatornya. Peserta menuliskan pendapatnya di kertas kecil dan ditempelkan di whiteboard. Ada sejumlah pendapat yang muncul dari peserta, misalnya keunggulan Mitra Wacana diadvokasi dan jaringan, unggul di pusat data tentang perempuan dan anak, unggul dalam hal mefasilitasi pelatihan-pelatihan berkaitan dengan isu gender perempauan dan anak. Hal yang digarisbawahi oleh Yossy Suparyo adalah apakah benar keunggulan-keunggulan yang di miliki oleh Mitra Wacana yang disebutkan oleh peserta tersebut diakui oleh publik lewat media yang ada.

Yossy Suparyo mengajak peserta untuk melihat apakah media yang dimiliki oleh Mitra Wacana di internet mudah di lihat dan gampang dicari. Peserta diminta untuk mencari di Google apakah Mitra Wacana muncul dalam lembar pertama di posisi paling atas. Ternyata dari hasil pencarian peserta pelatihan di mesin pencari Google, Mitra Wacana sudah muncul di halaman pertama, tapi di posisi paling atas ada nama lain yang mirip. Yossy Suparyo menjelaskan butuh usaha keras agar nama lembaga Mitra Wacana mudah ditemukan dalam mesin pencari di internet. (ASW)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Dewan Pengawas Mitra Wacana Bahas Laporan Akhir Tahun Dewan Pengurus

Published

on

Yogyakarta, 18 Januari 2024 – Dewan Pengawas Mitra Wacana menyelenggarakan diskusi membahas laporan akhir tahun Dewan Pengurus pada Kamis (18/1/2024) di Landhuis Resto Jl. Ipda Tut Harsono No.28, Muja Muju, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55165.

Dalam pertemuan tersebut Ketua Dewan Pengurus, Istiatun menyampaikan catatan tahunan dan dinamika sumber daya organisasi tahun 2023. Istiatun menyampaikan bahwa Mitra Wacana telah melaksanakan berbagai kegiatan selama tahun 2023, di antaranya: (1) Kegiatan advokasi dan edukasi masyarakat, seperti seminar, workshop, dan diskusi publik. (2) Kegiatan pendampingan masyarakat, seperti lokakarya mekanisme pencegahan dan penanggulangan tindak pidana perdagangan orang, peningkatan kapasitas bagi penerima manfaat dan asistensi kepada kelompok media desa. (3) Kajian  dan pengembangan, seperti kajian kebijakan dan pengelolaan sukarelawan, baik internasional maupun dalam negeri.

Istiatun juga menyampaikan bahwa Mitra Wacana telah melaksanakan kegiatan dan terdapat capaian sesuai mandat organisasi. Pada kesempatan tersebut, Dewan Pengawas Mitra Wacana memberikan apresiasi atas kinerja Dewan Pengurus selama tahun 2023. Dewan Pengawas juga memberikan masukan-masukan untuk perbaikan kinerja organisasi di masa mendatang. (Tnt)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending