Log In

Program Mitra Wacana WRC di Yogyakarta

Mitra Wacana WRC dalam periode 2007-2010 mendapatkan dukungan dari STOP AIDS NOW (SAN) melakukan penguatan terhadap remaja sekolah menengah atas di dua kabupaten, Bantul dan Sleman. Dalam program tersebut kami mempromosikan kesehatan seksual dan reproduksi di beberapa sekolah dalam kabupaten tersebut yang bertujuan memperkuat pengetahuan dan meningkatkan kesadaran remaja khususnya terhadap HIV dan AIDS.

Beberapa kegiatan yang kami lakukan diantaranya yaitu: sarasehan HIV dan IDS, out bond, telusur candi di Yogyakarta dan sekitarnya, lomba majalah dinding, kampanye pencegahan HIV dan AIDS melalui penulisan cerpen, talkshaw di beberapa radio, dan membuat film bertema HIV dan AIDS. Dalam perjalanan program kami memfasilitasi berdirinya organisasi remaja bernama Forum Remaja Peduli (FoRemPed) yang bertujuan sebagai wadah untuk melakukan belajar bersama dalam mewujudkan remaja yang sehat dan bertanggung jawab. Salah satu keberhasilan FoRemPed adalah secara sukarela melakukan voluntary counseling and testing (VCT) terutama bagi anggota FoRemPed.

Hingga sekarang Mitra Wacana WRC masih melakukan kegiatan talkshaw di beberapa radio dengan berbagai tema yang sesuai dengan kebijakan lembaga sebagai upaya mengkampanyekan kesetaraan dan keadilan gender serta pencegahan kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Indonesia, khususnya Yogyakarta. Selain itu Mitra Wacana WRC juga tergabung dalam beberapa jaringan, diantarnya Jaringan Perempuan Yogyakarta, Perempuan Anti Korupsi, Jaringan Peduli Pekerja Rumah Tangga, Gender Working Group dan jaringan lainnya.

Tagged under
0 comments