web analytics
Connect with us

Foto

Mencari Keadilan di Negeri Orang, Masalah Perlindungan WNI di Luar Negeri

Mitra Wacana WRC

Published

on

This post is also available in: Indonesia

Waktu dibaca: < 1 menit

foto by Genk

Judul diatas adalah tema diskusi yang diselenggarakan oleh Kalijaga Institute for Justice atau disingkat KIJ pada hari rabu 3 september 2014. Diskusi diadakan di ruang rapat IV gedung rektorat lama lantai 2 UIN Sunan Kalijaga. Sedianya diskusi diadakan pada pukul 09.00-12.00 wib tapi karena ada masalah teknis diskusi baru dimulai pukul 10.45 dan berakhir pada pukul 13.00 wib. KIJ menyelenggarakan diskusi dengan tema diatas dengan mengundang berbagai lembaga khususnya LSM di Jogjakarta yang terlibat atau peduli terhadap isu-isu perlindungan TKI di luar negeri. Mitrawacana sebagai salah lembaga yang terlibat dalam perlindungan TKI atau calon TKI di Kulonprogo ikut menghadiri diskusi di UIN tersebut. Sebagai narasumber adalah Dr. Tatang Budie Utama Razak, M.BA (Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia/Incoming Duta Besar untuk Kuwait serta Dr. Siti Ruhaini Dzuhayatin, M.A (Komisioner Komisi HAM, Organisasi Kerjasama Islam). Diskusi ini bertujuan pertama, untuk mendesiminasi informasi terkait denagn kondisi TKW dan TKI di luar negeri. Kedua, untuk melakukan sharing pendapat terkait perlindungan WNI di luar negeri.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Mitra Wacana WRC

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

This post is also available in: Indonesia

Waktu dibaca: < 1 menit

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

Foto : Natasya

Continue Reading

Who is Online

No one is online right now

Advertisement

Twitter

Trending

Mari bergabung bersama Mitra Wacana

Silahkan bergabung dan menjadi bagian dari Mitra Wacana.
Akan ada penghargaan untuk tulisan yang terpilih.
Terima Kasih

Gabung