web analytics
Connect with us

Rilis

Mendidik Anak Tanpa Kekerasan

Mitra Wacana WRC

Published

on

anti_kekerasan
Waktu dibaca: < 1 menit

Anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Keadaan masa depan suatu bangsa sangat dipengaruhi oleh keadaan generasi mudanya pada saat ini. Mereka adalah agen perubah (agen of change) yang akan menjadi salah satu penentu terpenting masa depan bangsa kita. Kondisi umum mereka sekarang masih lemah dan belum bisa melakukan banyak hal, juga belum bisa memberikan kontribusi untuk masyarakat. Namun demikian potensi yang ada di dalam mereka akan sangat mempengaruhi maju mundurnya suatu bangsa kemudian hari. Di tangan merekalah masa depan bangsa kita dipertaruhkan.

Komisi Nasional Perlindungan Anak mencatat 61,4% pelaku kekerasan adalah orang tuanya sendiri. Bahkan tak jarang orang tua tega melakukan penganiayaan terhadap anaknya yang di luar akal sehat manusia. Kondisi yang memprihatinkan ini bisa terjadi di sekitar kita. Kita semua harus bertindak, kita juga turut bertanggung jawab untuk mewujudkan lingkungan yang aman bagi tumbuh kembang anak, yang dimulai dari keluarga.

Pola asuh anak yang penuh cinta dan tanpa kekerasan sangat mutlak dibutuhkan untuk menjamin pertumbuhan anak yang sehat secara jasmani dan rohani sesuai umurnya.pola asuh ini berusaha memberikan hak hak anak secara maksimal, dengan mengutamakan komunikasi dua arah.Pola asuh ini biasanya tidak berbasis pada hasil, tetapi sangat menghargai proses.

Dengan terpenuhinya hak hak anak, maka anak akan tumbuh menjadi anak yang mandiri, berhasil menjadi dirinya sendiri, sehingga siap menyongsong masa depan dan membangun bangsa 🙂

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Kulonprogo

Launching Film ” Tanpa Sadar Aku Jadikan Barang Dagangan” karya Media Desa Demangrejo x Mitra Wacana

Mitra Wacana WRC

Published

on

Waktu dibaca: < 1 menit

Minggu (06/02/2022), Media Desa Demangrejo bersama Mitra Wacana menggelar launching film yang berjudul ” Tanpa Sadar Aku Jadikan Barang Dagangan” di Balai Desa Demangrejo, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo.

Film tersebut diproduksi oleh Media Desa Demangrejo yang di sutradarai oleh Rofik Rohadi yang disupport oleh Mitra Wacana, isi dari film tersebut menceritakan kisah Senja yang dipekerjakan oleh ibunya melalui jasa penyaluran kerja yang ilegal hingga Senja depresi dan harus dirawat.

Selain pemutaran film acara tersebut juga diramaikan dengan Talkshow bedah film dan hiburan musik oleh Band ANGBER.

Acara disiarkan secara langsung melalui kanal youtube Demangan Media, sedangkan di venue acara menerapkan protokol kesehatan dengan jumlah undangan terbatas.

Tayangan Youtube bisa disaksikan di link berikut:

Continue Reading

Who is Online

No one is online right now

Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending

EnglishGermanIndonesian
Mari bergabung bersama Mitra Wacana

Silahkan bergabung dan menjadi bagian dari Mitra Wacana.
Akan ada penghargaan untuk tulisan yang terpilih.
Terima Kasih

Gabung