web analytics
Connect with us

Foto

Pemenang Lomba Foto “Mozaik Realitas Perempuan Masa Kini”

Mitra Wacana WRC

Published

on

This post is also available in: Indonesia

Waktu dibaca: 2 menit

Pemenang lomba

Setelah melalui diskusi yang panjang antar juri yaitu mas Indra dan mas Bambang maka ada 6 foto yang dianggap cukup mewakili dari beberapa foto lain yang juga tidak kalah menariknya. Panitia mengucapkan selamat pada pemenang dan semoga foto-foto ini juga bisa menjadi media kampanye untuk kesetaraan dan keadilan jender. inilah 6 foto tersebut

Juara I
M. Agung Wilis Yudha B
Aku Sudah Siap Mengobati
Inspirasi dan motivasi adalah hal pasti dibutuhkan setiap orang dalam menjalani hidup. Setelah menempuh sekolah kedokteran dalam tahun-tahun yang penuh jurang, debu, terik, embun, pahit dan getir. Sampai tiba saatnya menilik kembali dari dan kepada siapa segalanya diperuntukkan. Sekarang dan sampai beribu tahun lagi, aku sudah siap mengobati.
Juara II
Firman Hamidi
Perempuan Fotografer
Warga negara asing sedang memfoto kegiatan kampanye pemilu 2014 di stadion Maguwoharjo Yogyakarta
Juara III
Muhammad Dwi Prayoga
Membuat Gerabah
Mbah Juminah (80), perempuan perajin Dusun Klipoh, Desa Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang mengerjakan produk gerabah di rumahnya. Tradisi membuat gerabah di dusun ini telah dilakukan turun temurun, bahkan dapat ditemukan pada relief Candi Borobudur.

Juara Harapan I
Alfisyar Izzati M.
Pintu Belakang Dapur, Milik Ibu
Hingga kini, dapur dan pintu belakang rumah masih menjadi daerah kekuasaan seorang perempuan, terlebih ia seorang ibu. Memasak makanan merupakan pekerjaan tak berbayar namun mampu mendongkrak keberhasilan suami di dunia kerja dan keberhasilan anak di bangku sekolah

Juara Harapan II
Fadkus S
Berangkat Berjualan
Rutin melakukan kegiatan sehari hari berjualan aneka makanan ringan berkeliling kampung ( Perempuan dan Ekonomi )

Juara Harapan III
Muhammad Dwi Prayoga
Lego-lego Dancers
Beberapa penari wanita sedang melakukan tarian lego-lego. Tari Lego-lego biasa digunakan dalam segala kegiatan upacara adat di Alor, Nusa Tenggara Timur. Namun, seiring berkembangnya zaman, tarian ini juga dipentaskan saat menyambut tamu, dalam acara pernikahan, dan seremonial acara tertentu.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Mitra Wacana WRC

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

This post is also available in: Indonesia

Waktu dibaca: < 1 menit

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

Foto : Natasya

Continue Reading

Who is Online

No one is online right now

Advertisement

Twitter

Trending

Mari bergabung bersama Mitra Wacana

Silahkan bergabung dan menjadi bagian dari Mitra Wacana.
Akan ada penghargaan untuk tulisan yang terpilih.
Terima Kasih

Gabung