web analytics
Connect with us

hksr

Pertemuan Rutin Kader Perempuan Mergangsan

Mitra Wacana WRC

Published

on

Mitra Wacana

This post is also available in: Indonesia

Waktu dibaca: < 1 menit

Pertemuan rutin kader perempuan kecamatan Mergangsan kota Yogyakarta yang tergabung di dalam program PEKERTi (Peningkatan Kesehatan Reproduksi Perempuan Terintegrasi) pada Jum’at, (8/3/2019). Pertemuan rutin ini dihadiri oleh Kasi Pemberdayaan masyarakat Kecamatan Mergangsan,  perwakilan dari kelurahan Brontokusuman, Keparakan dan Wirogunan,  serta dari Mitra Wacana.

Kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk melihat kembali materi Hak Kesehatan Seksual Reproduksi (HKSR) Komprehensif yang telah disampaikan dalam pelatihan  pada 6-8 Februari 2019. Selain membahas HKSR, para perserta yang mrupakan Kader di wilayahnya masing-masing juga melakukan pemetaan kegiatan yang ada di kelurahan dan kecamatan. Harapannya pasca pertemuan para kader dapat dapat melakukan sosialisasi HKSR kepada masyarakat. (ruly)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita

Mitra Wacana adakan edukasi kesehatan reproduksi di Kalibawang, Kulon Progo

Mitra Wacana WRC

Published

on

This post is also available in: Indonesia

Waktu dibaca: < 1 menit

Rabu (5/1/2020), Ruliyanto dan Sri Murtiningsih dari Mitra Wacana menjadi narasumber dalam kegiatan pendampingan kesehatan reproduksi yang diadakan oleh KKN Universitas PGRI Yogyakarta di Dusun Duwet II Desa Banjarharjo, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo.

Pertemuan tersebut dihadiri sebanyak 25 orang dari PKK, posyandu dan kader kesehatan di Dusun Duwet ll. Pertemuan berlangsung dari pukul 13.00 – 15.00 WIB dengan di awali dengan menggali harapan, kekhawatiran dan kontribusi yang bisa dilakukan oleh peserta selama kegiatan berlangsung.

Terdapat juga brainstorming tentang alat kontrasepsi dimana peserta sangat antusias menceritakan pengalaman tentang kesehatan reproduksi yang mereka alami. Dengan pembentukan kelompok untuk mendiskusikan efektivitas alat kontrasepsi untuk mencegah kehamilan lalu dipresentasikan.

Ruliyanto dan Sri Murtiningsih selaku fasilitator menegaskan, pentingnya bagi setiap perempuan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter atau bidan dalam mengakses layanan kesehatan reproduksi,dimana layanan kesehatan yang aman sangat penting bagi perempuan untuk mencegah angka kematian ibu dan bayi.

[Red.robi]

 

 

 

 

 

Continue Reading

Who is Online

No one is online right now

Advertisement

Twitter

Trending

Mari bergabung bersama Mitra Wacana

Silahkan bergabung dan menjadi bagian dari Mitra Wacana.
Akan ada penghargaan untuk tulisan yang terpilih.
Terima Kasih

Gabung