Log In

Tentang Lomba Foto

 

Tentang Lomba

Dalam rangka kampanye hak-hak perempuan, kampanye keadilan dan kesetaraan gender, kami akan menyelenggarakan Lomba Foto dan Pameran Foto yang bertema “Mozaik Relaitas Perempuan Masa Kini”. Oleh karena itu, menarik untuk menampilkan seperti apa realitas perempuan saat ini melalui media foto. Foto memberikan gambaran realitas sosial yang tertangkap oleh fotografer untuk memberikan suatu pesan pada khalayak.

Dengan banyaknya peserta dalam lomba foto ini akan sangat banyak realitas yang tertangkap. Hal tersebut akan membantu kita melihat realitas dari berbagai sudut pandang yang ada. Melalui foto kita bisa melihat realitas-realitas yang ada yang sebelumnya mungkin kita belum bisa menyaksikan.

Lomba Fotografi yang bertema “Mozaik Realitas Perempuan Masa Kini” adalah salah satu event sebagai wadah untuk menangkap realitas sosial-kultural perempuan melalui foto. Dari tema tersebut, akan dibagi menjadi beberapa sub tema, yaitu:
a.Perempuan dan Pembangunan,
b.Perempuan dan Kesenian,
c.Perempuan dan Bencana,
d.Perempuan dalam keragaman,
e.Perempuan dan partisipasi politik,
f.Perempuan dan Kesehatan,
g.Perempuan dan Ekonomi.

Juri Lomba Fotografi

  1. Ade Aryana Uli Pandjaitan, Pegiat EngageMedia
  2. Ferganata Indra Riatmoko, Wartawan Foto Kompas
  3. Agustinus Bambang Harnawa, Fotografer dan Perupa

Tujuan
Mengajak partisipasi aktif masyarakat memotret dinamika yang terjadi pada perempuan, Memberi ruang ekspresi bagi masyarakat untuk menyampaikan pesan atau ide lewat karya foto, Mengajak pihak pemerintah, swasta maupun BUMN bisa terlibat dalam kampanye-kampanye keadilan gender melalui dukungannya terhadap kegiatan kegiatan sosial, Mengkampanyekan isu-isu keadilan gender dengan pendekatan seni, sehingga mudah diterima oleh masyarakat.

Contact Person:
Arif Sugeng W (087 738 127 200)
Devi (085 743 011 559)
Fani Latifah (085 743 714 535)
Ai (085 602 091 955

Syarat dan Ketentuan  KLIK DISINI

Pendaftaran KLIK DISINI