Connect with us

Berita

Album Bedah Buku Gunung Versus Pantai

Published

on

Gunung Versus Pantai Dalam Perspektif Nilai-Nilai Hidup Bersama

Pada hari Kamis (31/3) Mitra Wacana mendapat undangan menghadiri Bedah Buku dari PSKP (Pusat Studi Keamanan dan Perdamaian) UGM yang berjudul “Gunung Versus Pantai Dalam Perspektif Nilai-Nilai Hidup Bersama” yang ditulis oleh Wempi Wetipo, S.H., M.H. dan Marthen Medlama, S.Pd. Bedah buku diadakan di Hotel UC UGM, ruang Bulaksumur. Acara di mulai pada pukul 9.30 wib dan berakhir pada 12.30 WIB.

Wempi Wetipo sendiri adalah Bupati Jayawijaya, Papua. Sedangkan  Marthen Medlama sendiri adalah seorang penulis muda yang berasal dari Papua. Bedah buku ini selain mendatangkan penulisnya langsung juga menghadirkan pembahas dari akademisi UGM. Pembahas tersebut yaitu Prof. Purwo Santoso dan Prof. Dr. Sigit Riyanto, SH., LL.M.  Dengan adanya bedah buku ini, Bupati Jayawijaya mengharapkan banyak masukan dari masyarakat khususnya dari akademisi UGM untuk kemajuan Papua.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepada Desa & Kader Tegalrejo sangat Fokus dalam Peningkatan Kesadaran Informasi Kesehatan Reproduksi bagi Perempuan

Published

on

Senin (20/05/2019), Kepala Desa Tegalrejo Juwairiyah dan Kader Tegalrejo Triyaningsih mengisi talkshow di Radio SMART 102.1 FM Jogja bersama Mitra Wacana. Dalam talkshow tersebut bertemakan “Pendampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Juwairiyah mengatakan pihaknya sangat mendukung peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini peningkatan kesadaran masyarakat dalam memahami informasi kesehatan reproduksi. Juwairiyah juga mengatakan dalam pengalokasian anggaran desa Kelurahan Tegalrejo sangat fokus dalam pemberdayaan SDM-nya, terkait meningkatkan pemahaman masyarakat dalam kesehatan reproduksi. Selain itu Ketua kader Tegalrejo Triyaningsih juga mengatakan, setiap harinya kegiatan kader kesehatan di Kelurahan Tegalrejo sangat padat dan penuh dengan kegiatan pemberdayaan dari remaja hingga masyarakat secara keseluruhan. Triyaningsih juga menambahkan, pihaknya sangat menekankan pendidikan kesehatan reproduksi sejak dini dalam keluarga, secara bertahap dari luang lingkup kesehatan alat reproduksi, pengenalan organ reproduksi, dan lain sebagainya. Harapanya di Kelurahan Tegalrejo tidak ada lagi kehamilan yang tidak diinginkan maupun angka kematian ibu dan bayi.

Continue Reading

Trending