Log In

Ceritaku tentang Internet…..

Oleh Robingah  (Anggota P3A Baboran Bondolharjo)

Internet, jaman sekarang siapa yang tidak mengenalnya. mulai dari kalangan pelajar, guru, pegawai/karyawan. bahkan mungkin ibu rumah tangga baik orang dewasa maupun anak-anak sekalipun. walaupun mungkin sebagian dari mereka tahu hanya sekedar tahu karena pernah mendengar kata internet.

Internet sendiri digunakan siswa untuk mencari ilmu tambahan yang tidak pernah mereka peroleh dari sekolah. Tetapi sayangnya saat ini internet dimanfaatkan untuk hal-hal yang bersifat negatif. salah satunya terdapat tontonan yang kurang senonoh, hal tersebut yang mendorong seseorang untuk meniru dan melakukan apa yang mereka saksikan.

jika kita mengacu pada zaman dimana internet hanya dinikmati oleh kalangan tertentu, mungkin kejadian yang berbau pornografi  jarang terjadi. Internet sendiri memiliki banyak sekali manfaat yang begitu besar jika kita bijak dan cermat dalam memanfaatkannya. Internet tidaklah jahat, tidak pula kejam. sebenarnya letak kesalahan terjadi pada penggunanya.

kalau pengalaman pribadi saya, internet merupakan teman dekat saya, mungkin hampir setiap hari saya membuka layanan internet. Biasanya dalam sekali membuka kurang lebih lima belas sampai dua puluh menit tergantung data yang diakses. karena yang saya gunakan handphone, masih mengalami kendala yaitu tidak ada pulsa dan signal yang kurang baik. mungkin ini dikarenakan saya tinggal didaerah yang terpencil.

internet sendiri terdiri dari banyak sekali layanan, salah satunya facebook. itu satu-satunya layanan yang saya punya. belum punya twiter, Bb apalagi instagram maklum hp saya masih sederhana. menurut saya facebook sudah cukup, dengan menggunakan facebook kita bisa mendapatkan banyak teman baru. tetapi kita juga harus bijak dalam menggunakan facebook. jangan mudah percaya dengan pertemanan didunia maya karena ada banyak kejahatan (cyber crime).

layanan lain yang biasanya saya akses adalah google. mulai dari mencari resep makanan, obat-obat alami mengatasi keputihan, jerawat dan masih banyak lagi. sebenarnya internet memiliki banyak sekali manfaatnya, tetapi kita juga harus bijak dalam menggunakan dan mengaksesnya.

Tagged under

Tinggalkan Balasan