Connect with us

Berita

Elemen Jogja Tolak Revisi UU KPK

Published

on

aksi tolak revisi UU KPK

Aksi tolak revisi UU KPK, ft Astriani

Sejumlah masyarakat Yogyakarta yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi Yogyakarta menggelar aksi sebagai upaya penolakan rencana revisi UU KPK yang saat ini tengah dibahas DPR. Revisi UU KPK diduga kuat dapat melemahkan KPK secara kelembagaan yang merupakan institusi terdepan dalam pemberantasan korupsi di Indonesia, pada selasa (16/2/2016).

Ada empat poin krusial yang menjadi sorotan dalam aksi ini yaitu: pertama, pembentukan dewan pengawas yang dinilai dapat menghambat kinerja KPK, kedua penghilangan pasal penyadapan yang merupakan “ruh” lembaga anti rasuah ini dapat menyulitkan KPK dalam melakukan reaksi cepat, ketiga penyelidik dan penyidik yang independen bisa dimiliki KPK serta penolakan pemberian Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3).

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepada Desa & Kader Tegalrejo sangat Fokus dalam Peningkatan Kesadaran Informasi Kesehatan Reproduksi bagi Perempuan

Published

on

Senin (20/05/2019), Kepala Desa Tegalrejo Juwairiyah dan Kader Tegalrejo Triyaningsih mengisi talkshow di Radio SMART 102.1 FM Jogja bersama Mitra Wacana. Dalam talkshow tersebut bertemakan “Pendampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Juwairiyah mengatakan pihaknya sangat mendukung peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini peningkatan kesadaran masyarakat dalam memahami informasi kesehatan reproduksi. Juwairiyah juga mengatakan dalam pengalokasian anggaran desa Kelurahan Tegalrejo sangat fokus dalam pemberdayaan SDM-nya, terkait meningkatkan pemahaman masyarakat dalam kesehatan reproduksi. Selain itu Ketua kader Tegalrejo Triyaningsih juga mengatakan, setiap harinya kegiatan kader kesehatan di Kelurahan Tegalrejo sangat padat dan penuh dengan kegiatan pemberdayaan dari remaja hingga masyarakat secara keseluruhan. Triyaningsih juga menambahkan, pihaknya sangat menekankan pendidikan kesehatan reproduksi sejak dini dalam keluarga, secara bertahap dari luang lingkup kesehatan alat reproduksi, pengenalan organ reproduksi, dan lain sebagainya. Harapanya di Kelurahan Tegalrejo tidak ada lagi kehamilan yang tidak diinginkan maupun angka kematian ibu dan bayi.

Continue Reading

Trending