Connect with us

Berita

Kades Bondolharjo Rekomendasikan Kerjasama

Published

on

Dalam rangka menjamin kenyamanan pelaksaan program di desa Bondolharjo kecamatan Punggelan kabupaten Banjarnegara, kepala desa setempat Tursin Kristianto meminta kepada pendamping masyarakat yang dikirim oleh Mitra Wacana WRC, Olviana Maysaroh untuk selalu menjalin komunikasi dengan warga dan aparat desa setempat. Menurut Tursin, pendamping masyarakat perlu mengikuti kegiatan yang telah ada seperti POSYANDU, PKK dan kegiatan keagamaan seperti pengajian rutin yang diselenggarakan oleh desa. (22/3/14)

Sedangkan menurut kepala dusun Sipoh, Sugeng menyatakan bahwa setiap ada warga baru yang datang di desa Bondolharjo biasanya warga masyarakat menerima secara terbuka dan menyarakan untuk mengikuti kegiatan yang mempermudah perkenalan. Seperti membaur dalam pengajian dan atau menginisiasi kegiatan kemasyarakatan lainnya. Menurut Sugeng, khususnya di dusun Sipoh belum ada kegiatan yang sifatnya membahas persoalan sosial, perempuan dan anak.

 

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepala Desa Cokrodiningratan dan Kader Bumijo terbantu dengan program Pekerti dari Mitra Wacana

Published

on

Rabu (15/05/19), Mitra Wacana bersama Kepala Desa Cokrodiningratan Narotama dan Kader Perempuan Bumijo Ibu Kokom berbincang dalam talkshow di Radio Sonora 97.4 FM Jogja dengan Tema “Hari Keluarga Internasional, dampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Narotama mengatakan peran kader sangat penting bagi penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam meyampaikan informasi layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan. Di sisi lain Bu Kokom juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya proses pembelajaran dari Mitra Wacana dengan program Pekerti, sehingga kader banyak mendapat pembelajaran terkait informasi dan cara penyampaian yang tepat bagi masyaratkat. Narotama juga menambahkan sekarang kelurahan Cokrodiningratan juga melakukan inovasi melalui grup Whatsapp deteksi dini ibu dengan gangguan kehamilan. Sehingga bila terdapat ibu hamil yang terdeteksi gangguan dini dapat langsung ditangani bersama kader.

Continue Reading

Trending