Log In

Kelompok Perempuan Rengganis Kulon Progo Lakukan Pemilihan Pengurus

Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) Rengganis desa Salamrejo melaksanakan pemilihan pengurus baru periode 2016 – 2017. Pemilihan pengurus dilaksanakan dengan metode pemungutan suara oleh anggota P3A yang berjumlah 19 orang. Dari pemilihan tersebut terpilih susunan pengurus baru Rengganis; Ketua 1 Jumini, Ketua 2 Anis, sekretaris 1 Yuni, sekretaris 2 Musriyati dan bendahara Tumirah. Pertemuan dilaksanakan pada Minggu (17/4) di rumah pendamping komunitas Mitra Wacana Ignatius Kleruk Mau dimulai jam 13.00 hingga selesai.

Anis, anggota P3A yang sekarang menjabat sebagai ketua 2, menuturkan bahwa menurutnya banyak sekali manfaat yang diperoleh menjadi anggota P3A diantaranya bisa belajar tentang gender, berbagi pengalaman ketika bekerja di luar negeri, juga belajar komputer. Tetapi yang menjadi tantangan P3A adalah mengajak para perempuan untuk menjadi anggota baru. Biasanya anggota baru hanya sekali mengikuti pertemuan, setelah itu tidak bersedia dengan alasan sibuk, kurang menarik, Anis menuturkan.

Yuni, anggota P3A memiliki harapan terhadap kepengurusan baru, agar P3A  lebih menarik kegiatannya dan bisa belajar banyak lagi tentang pencegahan perdagangan orang. Saya berharap keberadaan P3A di desa ini mampu mempengaruhi pandangan warga tentang buruh migrant yang selama ini mendapat cap jelek, namun dibutuhkan, tegasnya.

Para peserta pertemuan yang merupakan anggota P3A Rengganis juga dihadiri oleh Mitra Wacana, yaitu Astriani, (divisi pendidikan publik, Diana Karmilah (manajer program), Ika Septy Wulandari (Kordinator lapangan). Dalam pertemuan itu juga dilakukan serah terima uang kas dari bendahara lama, Jumini kepada bendahara yang baru, Tumini. (As3)

Tagged under

Tinggalkan Balasan