Connect with us

Berita

Kepala Desa Berta Siap Kerjasama dengan Mitra Wacana WRC

Published

on

Bersama Kepala Desa Berta Warto (tiga dari kiri), Susukan, Banjarnegara

Warto, kepala desa Berta, Susukan kabupaten Banjarnegara menyatakan siap bekerja sama dengan Mitra Wacana WRC demi kesejahteraan rakyat saat menerima kunjungan rombongan dari Yogyakarta pada Jum’at (26/2) di rumahnya. Warto mengungkapkan bahwa pemerintah desa mendukung sepenuhnya keberadaan oraganisasi Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) Lentera Hati sebagai kelompok perempuan yang peduli permasalahan perempuan dan anak.

Menurut Enik Maslahah, manajer program Banjarnegara menyatakan bahwa kunjungan ini adalah bentuk silaturahmi kami untuk menjaga hubungan dengan pemerintah desa setempat sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya Warto sebagai kepala desa yang baru. Pendamping lapangan desa Berta menambahkan bahwa P3A Lentera Hati akan terus melakukan kampanye dan promosi anti kekerasan, terutama kekerasan seksual terhadap anak. Menurutnya, selama 2015 tercatat ada kasus kekerasan yang korbannya adalah anak.

Enik dan rombongan mengaku diterima dengan baik oleh kepala desa Berta. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan dengan mengajak dua orang anggota P3A Lentera Hati, Samiarti dan Suwarti menuju desa Bondolharjo untuk bertemu dengan anggota P3A Serikat Bondolharjo Peduli (SEJOLI) serta kunjungan di desa Petuguran kecamatan Punggelan untuk melakukan pertemuan rutin dengan P3A Pelita Wanita Petuguran (PWP). (tnt)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepala Desa Cokrodiningratan dan Kader Bumijo terbantu dengan program Pekerti dari Mitra Wacana

Published

on

Rabu (15/05/19), Mitra Wacana bersama Kepala Desa Cokrodiningratan Narotama dan Kader Perempuan Bumijo Ibu Kokom berbincang dalam talkshow di Radio Sonora 97.4 FM Jogja dengan Tema “Hari Keluarga Internasional, dampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Narotama mengatakan peran kader sangat penting bagi penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam meyampaikan informasi layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan. Di sisi lain Bu Kokom juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya proses pembelajaran dari Mitra Wacana dengan program Pekerti, sehingga kader banyak mendapat pembelajaran terkait informasi dan cara penyampaian yang tepat bagi masyaratkat. Narotama juga menambahkan sekarang kelurahan Cokrodiningratan juga melakukan inovasi melalui grup Whatsapp deteksi dini ibu dengan gangguan kehamilan. Sehingga bila terdapat ibu hamil yang terdeteksi gangguan dini dapat langsung ditangani bersama kader.

Continue Reading

Trending