Log In

Kepala Desa Berta Siap Kerjasama dengan Mitra Wacana WRC

Warto, kepala desa Berta, Susukan kabupaten Banjarnegara menyatakan siap bekerja sama dengan Mitra Wacana WRC demi kesejahteraan rakyat saat menerima kunjungan rombongan dari Yogyakarta pada Jum’at (26/2) di rumahnya. Warto mengungkapkan bahwa pemerintah desa mendukung sepenuhnya keberadaan oraganisasi Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) Lentera Hati sebagai kelompok perempuan yang peduli permasalahan perempuan dan anak.

Menurut Enik Maslahah, manajer program Banjarnegara menyatakan bahwa kunjungan ini adalah bentuk silaturahmi kami untuk menjaga hubungan dengan pemerintah desa setempat sekaligus mengucapkan selamat atas terpilihnya Warto sebagai kepala desa yang baru. Pendamping lapangan desa Berta menambahkan bahwa P3A Lentera Hati akan terus melakukan kampanye dan promosi anti kekerasan, terutama kekerasan seksual terhadap anak. Menurutnya, selama 2015 tercatat ada kasus kekerasan yang korbannya adalah anak.

Enik dan rombongan mengaku diterima dengan baik oleh kepala desa Berta. Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan dengan mengajak dua orang anggota P3A Lentera Hati, Samiarti dan Suwarti menuju desa Bondolharjo untuk bertemu dengan anggota P3A Serikat Bondolharjo Peduli (SEJOLI) serta kunjungan di desa Petuguran kecamatan Punggelan untuk melakukan pertemuan rutin dengan P3A Pelita Wanita Petuguran (PWP). (tnt)

Tagged under

Tinggalkan Balasan

Kongres Perempuan Indonesia III

Kongres Perempuan Indonesia III

Kongres Perempuan Indonesia III