Log In

Mitra Wacana WRC Kenalkan Putri Pertiwi

Mitra wacana wrc didukung oleh Misereor sabtu (28/02) mengadakan acara yang bertemakan ” Pengenalan Organisasi dan Buku Saku Aman Ke Luar Negeri”. Acara berlangsung di Balai desa Nomporejo, Kecamatan Galur Kulon Progo. Tujuannya memperkenalkan organisasi P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) Putri Pertiwi di Galur. perempuan – perempuan yang tergabung dalam organisasi ini belajar bersama tentang Gender, Pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, pencegahan kekerasan terhadap anak, dan pencegahan terjadinya perdangangan orang. harapannya dengan adanya putri pertiwi ini dapat menekan dan mencegah perdagangan orang di Kulon Progo.

pada kesempatan ini juga diadakan diskusi buku saku aman merantau ke luar negeri dengan narasumber Ibu Erna Sukesih Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan dan KB (BPMPDPKB) Kulonprogo, Ibu Supartinah anggota P3A Putri Pertiwi, dan Dianah Karmilah Mitra wacana WRC.

Buku “aman merantau ke luar negeri” adalah cerita pengalaman dan kisah mantan buruh migran dari beberapa wilayah di Galur, Sentolo, dan Kokap,yang pernah dituturkan beragam pertemuan antara mitra wacana dan para perempuan perantau. dikemas dalam bentuk tanya jawab untuk memudahkan pembaca perempuan desa. Sementara itu ibu erna Sukeksi dari BPMPDPKB kulon progo sangat mengapresiasi dengan diperkenalkannya organisasi putri pertiwi dan buku ini karena sangat bermanfaat untuk masyarakat yang akan merantau.

Tagged under

Tinggalkan Balasan