Connect with us

Berita

Mitra Wacana WRC Gelar Rapat Lembaga

Published

on

Beberapa pegiat lembaga menggelar rapat penyempurnaan logical frame work untuk periode 2014-1019 di kantor Mitra Wacana WRC Yogyakarta pada Jum’at (04/4/14). Dalam rapat ini dihadiri oleh beberapa staff, Imelda, Enik Maslahah, Marsana, Elva dan Tanoto.Dalam rapat tersebut digagas rencana lembaga untuk melakukan penguatan di tingkat masyarakat, terutama di kabupaten Banjernegara, Kulonprogo dan Purworejo.

Menurut Enik, dibutuhkan soliditas untuk pencapaian program. Sedangkan Imelda menyatakan bahwa Mitra Wacana WRC sebagai lembaga swadaya masyarakat perlu membangun perspektik antar sesama staffnya. Sementara itu menurut Marsana penyelarasan antara program dan aktivitas tidak bisa ditinggalkan. Sedangkan Astri menyatakan perlu ada penyesuaian di lapangan ketika pelaksanaan program.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepada Desa & Kader Tegalrejo sangat Fokus dalam Peningkatan Kesadaran Informasi Kesehatan Reproduksi bagi Perempuan

Published

on

Senin (20/05/2019), Kepala Desa Tegalrejo Juwairiyah dan Kader Tegalrejo Triyaningsih mengisi talkshow di Radio SMART 102.1 FM Jogja bersama Mitra Wacana. Dalam talkshow tersebut bertemakan “Pendampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Juwairiyah mengatakan pihaknya sangat mendukung peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini peningkatan kesadaran masyarakat dalam memahami informasi kesehatan reproduksi. Juwairiyah juga mengatakan dalam pengalokasian anggaran desa Kelurahan Tegalrejo sangat fokus dalam pemberdayaan SDM-nya, terkait meningkatkan pemahaman masyarakat dalam kesehatan reproduksi. Selain itu Ketua kader Tegalrejo Triyaningsih juga mengatakan, setiap harinya kegiatan kader kesehatan di Kelurahan Tegalrejo sangat padat dan penuh dengan kegiatan pemberdayaan dari remaja hingga masyarakat secara keseluruhan. Triyaningsih juga menambahkan, pihaknya sangat menekankan pendidikan kesehatan reproduksi sejak dini dalam keluarga, secara bertahap dari luang lingkup kesehatan alat reproduksi, pengenalan organ reproduksi, dan lain sebagainya. Harapanya di Kelurahan Tegalrejo tidak ada lagi kehamilan yang tidak diinginkan maupun angka kematian ibu dan bayi.

Continue Reading

Trending