Log In

Mitra Wacana WRC Tawarkan Kerjasama ke Disperindagkop

Manajer program Banjarnegara, Enik Maslahah bersama kordinator lapangan Sony Marsana ditemani dua staff lapangan, Desi dan Dewi serta anggota kelompok perempuan Pelita Wanita Petuguran (PWP), Parwati berkunjung ke dinas perdagangan perindustrian dan koperasi kabupaten untuk bertemu dengan kepala seksi UMKM, Bapak Tulis pada Kamis (25/2). Dalam pertemuan tersebut Mitra Wacana WRC megajak Disperindagkop bersama-sama mengembangkan dan memberikan perlindungan terhadap produk-produk di pedesaan. Karena saat ini menurut Enik kelompok dampingan Mitra Wacana WRC di kecamatan Punggelan perlu mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah.

Kepala seksi UMKM, Tulis menyambut baik kedatangan Enik dan rombongan . Tulis menyatakan bahwa akan menindaklanjuti tawaran kerjasama dan mengupayakan adanya pelatihan bagi para pelaku UMKM khususnya kelompok perempuan di kecamatan Punggelan yang saat ini didampingi oleh Mitra Wacana WRC supaya ke depan dapat menjadi kelompok perempuan yang lebih berdaya.

Pasca pertemuan dengan Disperindagkop menurut Sony, Mitra Wacana WRC juga akan berkunjung radio suara banjarnegara untuk mengadakan tawaran kerjasama talkshaw. Ini adalah upaya Mitra Wacana WRC dalam mempromosikan keadilan dan kesetaraan gender melalui radio, sekaligus memperkenalkan adanya kelompok perempuan di Banjarnegara, ungkap Sony. Menurutnya, talkshaw nantinya akan menghadirkan narasumber dari kelompok perempuan, teramasuk dari instansi. (tnt)

Tagged under

Tinggalkan Balasan

Kongres Perempuan Indonesia III

Kongres Perempuan Indonesia III

Kongres Perempuan Indonesia III