Log In

Organisasi Anggun Rejo Kulon Progo Bahas Lomba Gotong Royong

Sejumlah kelompok perempuan yang tergabung dalam Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) Anggun Rejo desa Kalirejo, Kokap, Kulon Progo mendiskusikan rencana mengikuti lomba gotong royong dalam rangka Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) yang akan dilaksanakan pada bulan depan (2/7) di tingkat desa dalam pertemuan rutin bulanan pada Senin (23/5).

Pertemuan rutin yang dihadiri oleh 13 orang ini diawali dengan arisan/simpan pinjam dan melakukan pembahasan tema (materi) pertemuan untuk enam bulan ke depan, yang dipandu oleh pendamping lapangan dari Mitra Wacana, Erna Novitasari dan Siti Fatimah. Menurut salah satu anggota P3A, Titik mengusulkan bahwa untuk meningkatkan dan membangkitkan kepercayaan diri para anggota organisasi maka dalam setiap pertemuan perlu ada pemaparan materi dari salah satu peserta/ anggota secara giliran dengan metode kuliah tujuh menit (kultum).

Menurut Erna Novitasari, para anggota P3A juga membahas rencana untuk ikut serta dalam lomba gotong royong. Dalam lomba ini P3A akan membuat yel-yel, pengadministrasian kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan pengarahan untuk cerita fragmen. Untuk fragmen kami belum bisa memastikan mengangkat cerita apa namun yang pasti ada muatan pesan positif, Erna menambahkan. EN/tnt

Tagged under