Connect with us

Berita

Organisasi Putri Pertiwi Menyoroti KTD

Published

on

pertemuan rutin putri pertiwi

Rabu (17/2), organisasi Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) Putri Pertiwi desa Nomporejo, Kulonprogo mengadakan pertemuan rutin bersama di Balaidesa. Dalam pertemuan ini para anggota organisasi membahas fenomena kehamilan tidak dikehendaki pada remaja, sekaligus merespon adanya kasus dugaan perkosaan seorang remaja sekolah dengan pelaku sebanyak empat orang.

Menurut pendamping pertemuan, Septy menyatakan bahwa saat ini KTD menjadi persoalan serius yang tengah dihadapi oleh sebahagian besar orang tua. Septi menambahkan bahwa pertemuan-pertemuan yang membincangkan  kesehatan seksual dan reproduksi harus terus ditingkatkan sebagai salah satu upaya pencegahan KTD. Beberapa peserta yang hadir menyatakan bahwa persoalan kehamilan pada remaja bukan hanya tanggung jawab orang tua, namun pemerintah semestinya memberikan perhatian lebih terhadap permasalahan tersebut. (tnt)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepala Desa Cokrodiningratan dan Kader Bumijo terbantu dengan program Pekerti dari Mitra Wacana

Published

on

Rabu (15/05/19), Mitra Wacana bersama Kepala Desa Cokrodiningratan Narotama dan Kader Perempuan Bumijo Ibu Kokom berbincang dalam talkshow di Radio Sonora 97.4 FM Jogja dengan Tema “Hari Keluarga Internasional, dampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Narotama mengatakan peran kader sangat penting bagi penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam meyampaikan informasi layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan. Di sisi lain Bu Kokom juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya proses pembelajaran dari Mitra Wacana dengan program Pekerti, sehingga kader banyak mendapat pembelajaran terkait informasi dan cara penyampaian yang tepat bagi masyaratkat. Narotama juga menambahkan sekarang kelurahan Cokrodiningratan juga melakukan inovasi melalui grup Whatsapp deteksi dini ibu dengan gangguan kehamilan. Sehingga bila terdapat ibu hamil yang terdeteksi gangguan dini dapat langsung ditangani bersama kader.

Continue Reading

Trending