Log In

Organisasi SEJOLI Bondolharjo Adakan Refleksi Hari Kartini

Sebanyak tiga organisasi merayakan hari Kartini dengan mengadakan diskusi bersama sebagai salah satu upaya melakukan refleksi atas perjuangan Kartini dan perempuan di Indonesia yang diperingati setiap 21 April. Masing-masing organisasi tersebut yaitu; Serikat Bondolharjo Peduli (SEJOLI), Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan POSYANDU bertempat di Balaidesa Bondolharjo, Punggelan, Banjarnegara pada Minggu (24/4).

Pertemuan dimulai pada 09.00 hingga 12.00 diawali menyanyikan lagu Ibu Kita Kartini, dilanjutkan dengan diskusi bersama menghadirkan narasumber dari Mitra Wacana, Dewi Wulansari yang merupakan pendamping komunitas SEJOLI. Menurut Dewi, perempuan harus memiliki spirit perjuangan yang ditunjukkan oleh Kartini yaitu meningkatkan pendidikan bagi perempuan supaya sejajar dengan laki-laki. Sudah saatnya perempuan mengambil peran yang lebih dalam kebijakan di desa, Dewi menuturkan.

Peserta yang berjumlah sekitar 23 orang sebagian besar adalah perempuan mengaku senang mendiskusikan sejarah perempuan dari masa ke masa. Menurut mereka Kartini seharusnya menjadi sosok perempuan yang menjadi inspirasi dalam perjuangan dan pemikirannya. Pertemuan semacam ini perlu dilakukan terus supaya perempuan yang ada di desa semakin paham makna hari Kartini, ungkap salah satu peserta. (Dewi/tnt)

Tagged under

Tinggalkan Balasan

Kongres Perempuan Indonesia III

Kongres Perempuan Indonesia III

Kongres Perempuan Indonesia III