Log In

Organisasi Women Care Karangjati Lakukan Sosialisasi Anti Kekerasan Seksual di Sekolah

Kekerasan seksual kerap dipandang sebagai persoalan individu korban dan keluarga, belum dilihat sebagai masalah bersama. Karena alasan inilah, sejumlah perempuan yang tergabung dalam Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) Women Care Desa Karangjati Kecamatan Susukan Kabupaten Banjarnegara berinisiatif mengadakan program “ Women Care Ngambah Sekolah” yaitu melakukan penyadaran terhadap para murid di lingkungan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Islam Desa Karangjati pada Selasa, (23/5/17).

Acara dimulai dengan menonton film Wani Ngomong karya Remaja Desa Karangjati dan film NGENES karya remaja sekolah Desa Petuguran Kecamatan Punggelan, Kabupaten Banjarnegara.

“ Kita belajar Parenting dan Pencegahan Kekerasan Seksual Terhadap Anak “, ungkap Purwanti, pendamping dari Mitra Wacana untuk Desa Karangjati.

Darini, pegiat Women Care dalam penyampaiannya menyatakan bahwa kekerasan seksual terhadap anak harus dipahamkan kepada anak sejak dini, karena sekarang ini jumlah korban berusia anak-anak, semakin meningkat. Saya, mengajak semua elemen termasuk sekolah untuk terlibat dalam mencegah kekerasan seksual, ungkapnya.

Sepanjang acara, para siswa terlihat antusias dan emangat dalam mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai. Selain memaparkan tentang materi pencegahan kekerasan seksual, para narasumber juga menampilkan permaianan dan dialog interaktif. (Tnt/Poe)

Tagged under

Tinggalkan Balasan

Kongres Perempuan Indonesia III

Kongres Perempuan Indonesia III

Kongres Perempuan Indonesia III