Connect with us

Berita

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

Foto : Natasya

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Talkshow Promosi Layanan Kesehatan Reproduksi Puskesmas Tegalrejo

Published

on

Kamis (11/04/2019) Mitra Wacana bersama Puskesmas Tegalrejo mempromosikan pentingnya akses layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan dalam Talkshow Radio di Smart 102.1 FM Jogja. Kepala Puskesmas Tegalrejo dr. Abdul Latief mengatakan Puskesmas yang dipimpinnya kini termasuk yang gencar memberikan layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan, terutama remaja dan ibu. Pihaknya juga menambahkan akses layanan yang diberikan meliputi layanan konseling oleh psikolog puskesmas dan layanan KIA, serta menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan akses layanan yang aman dan sehat seperti puskesmas. Selain itu Psikolog Puskesmas Tegalrejo Asiska Danim Indranata, M.Psi., Psikolog menambahkan, masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan sebaik-baiknya dan kerahasiaan pasien akan dijaga. Siska juga menambahkan, selama ini tingkat pengunaan layanan konseling kesehatan reproduksi cukup banyak dari usia remaja hingga lansia.

Continue Reading

Trending