Log In

Adakan VCAT untuk Peningkatan Kapasitas Staff Mitra Wacana

Yayasan Inisiatif Perubahan Akses menuju Indonesia Sehat (IPAS) mengadakan pelatihan VCAT (Value Clarification Attitude and Tranformation) bagi seluruh Staff Mitra Wacana yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 18-19 Oktober 2018 bertempat di Hotel Grand Palace, Jalan Mangkuyudan, Yogyakarta. Pelatihan ini bertujuan untuk memperkaya informasi dan pengetahuan tentang Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi.

ipas

Imelda Zuhaida Direktur Mitra Wacana memberikan sambutan sebelum pelatihan selama 2 hari dilaksanakan

Pelatihan ini diharapkan dapat menyamakan persepsi dan mereduce stigma seluruh pegiat Mitra Wacana tentang Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi, sebelum menjalankan project yang telah ditanda tangani bersama, kerjasama antara IPAS dan Mitra Wacana pada tanggal 20 September 2018 dalam Program Peningkatan Kesehatan Perempuan Terintegrasi (PeKeRTi).

diskusi

Praktisi kesehatan dari IPAS, saudari mitra sedang menjelaskan tentang fisiologi dan anatomi alat reproduksi

Program ini mencakup 10 desa dari 3 kecamatan yakni Jetis, Tegalrejo, dan Mergangsan di Kota Yogyakarta selama 1 tahun. Sasaran penerima manfaat pada program ini adalah intermediary Agent (Kader), perempuan dan perempuan muda dampingan kader.
Dalam pelatihan tersebut peserta diajarkan untuk memperluas pemahaman terkait kasus-kasus dalam Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi, mampu menganalisis, dan memberikan layanan terbuka kepada siapapun tanpa melihat latar belakang calon penerima layanan. (robi)

Tagged under

Tinggalkan Balasan