Log In

Pengumuman Magang di AFSC Indonesia

TERMS of REFERENCE
PROGRAM MAGANG PEMUDA UNTUK ISU KEBEBASAN BERAGAMA DAN BERKEYAKINAN (KBB)
AFSC INDONESIA

Posisi Magang : Magang Pemuda untuk Isu KBB
Peride Magang : 6 Bulan
Periode Magang : 1 Mei – 30 Oktober 2015
Jam Kerja : TBA
Lokasi Kerja : Yogyakarta
Supervisi : Peserta magang AFSC Indonesia akan bekerja di bawah supervisi dari Yogyakarta Program Officer (YPO)

A. Ringkasan Kerja
Magang Pemuda isu KBB akan bekerja sebagai peserta magang AFSC Indonesia untuk mengembangkan kegiatan program kepemudaan, perluasan serta penguatan jaringan dalam konteks kerja-kerja AFSC Indonesia serta mampu mengembangkan tugas-tugasnya terkait pengembangan, perluasan maupun konsolidasi jaringan kepemudaan yang kaitannya dengan isu KBB di Yogyakarta yang berkesesuaian dengan arah program AFSC Indonesia

B. Pelaporan
Peserta magang akan membuat workplan kegiatan serta menyusun dan menyampaikan logbook mingguan dan laporan kegiatan yang dilakukan secara tertulis kepada Yogyakarta Program Officer

C. Lingkup kerja dan tanggungjawab IYP digambarkan sebagaimana berikut:
1. Melibatkan diri dan menjadi partner belajar (peering activities) bagi orang muda (youth) di Yogyakarta sebagai agen-agen pembaharu di komunitas yang penuh semangat dan aktif.
2. Mendokumentasikan pengalaman-pengalaman belajar bersama dalam sebuah refleksi atas pengalaman-pengalaman melakukan pembelajaran partisipatoris mengenai keberagaman yang dapat dishare kepada mitra-mitra dan jaringan AFSC Indonesia yang lebih luas.
3. Memetakan dan mengkonsolidasi jaringan kepemudaan/youth dengan isu KBB di
4. Menghadiri dan mengikuti secara aktif diskusi-diskusi yang diadakan oleh mitra/jaringan AFSC Indonesia dan membuat catatan notulensi maupun rangkuman dari pertemuan atau diskusi tersebut
5. Menjalin hubungan atau relasi yang baik dengan rekan-rekan jaringan kepemudaan/youth di Yogyakarta
6. Dukungan terhadap kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh AFSC, seperti membantu dalam hal logistik (apabila diperlukan) termasuk konferensi, lokakarya atau kegiatan kunjungan yang dilakukan oleh AFSC serta dukungan lainnya yang dianggap perlu
7. Berpartisipasi dalam pertemuan dengan Country Representative (CR) dan staf administrasi untuk berkomunikasi dan berkoordinasi segala hal yang berhubungan dengan administrasi.
8. Bekerjasama dengan Tim Administrasi dalam mematuhi dan menjaga prosedur administrasi dan keuangan AFSC Indonesia.
9. Terlibat secara aktif dalam fasilitasi training Active Non Violence (ANV) yang dilakukan oleh kemitraan.

KRITERIA
1. Memahami dan mempunyai komitmen terhadap prinsip-prinsip, maupun perhatian dan pertimbangan-pertimbangan mengenai isu-isu kebhinekaan/pluralism, inklusifitas dan penghormatan terhadap sesame tanpa memandang ras, kelas sosial, kewarganegaraan, agama, umur, gender, orientasi seksual dan keterbatasan fisik (difabilitas).
2. Memiliki komitmen nir kekerasan, aktivisme, keadilan sosial, rasa keingintahuan yang besar dengan intuisi yang tinggi.
3. Memiliki interpersonal skill yang baik; menyenangkan, sopan, terbuka, dapat diandalkan, dan jujur, dan memiliki pengetahuan yang luas.
4. Teliti dan efisien dalam memenuhi komitmen dan tenggat waktu
5. Familiar dengan program komputer dasar (Word, Excel, Power Point, dll) dan internet

Apabila anda tertarik dan memenuhi kualifikasi di atas, kirimkan surat lamaran Anda beserta CV kurang dari 3 halaman, ditujukan kepada Country Representative-AFSC Indonesia melalui alamat email: moga@bina-damai.net dan di-cc: matius@bina-damai.net Paling lambat tanggal 25 April 2015 .

The American Friends Service Committee (AFSC) www.bina-damai.net is an affirmative action/equal opportunity employer, welcoming applications from qualified persons regardless of their religious affiliation rave, age, sex, gender identity, sexual orientation or disability. Women are encouraged to apply.

American Friends Service Committee (AFSC) www.bina-damai.net merupakan tindakan afirmatif/lembaga yang memberikan kesempatan yang sama, menyambut aplikasi dari orang yang memenuhi syarat, terlepas dari afiliasi agama mereka, ras, usia, jenis kelamin, identitas gender, orientasi seksual atau difabilitas. Ibu yang bekerja didorong untuk melamar.

Tagged under