Log In

Eks Buruh Migran Sentolo adakan Pertemuan

Minggu (28/2), Mitra Wacana WRC menginisiasi pertemuan dengan para perempuan eks buruh migran di Demangrejo, Sentolo, Kulonprogo dengan pendamping pertemuan Ignas dan Septy yang merupakan staff lapangan Mitra Wacana WRC. Selama pertemuan berlangsung para peserta yang berjumlah sekitar sepuluh orang diajak untuk membahas beberapa hal; pertama persoalan mantan buruh migran, kedua melakukan langkah pencegahan terhadap kerentanan resiko trafficking dan ketiga melakukan pemilihan pengurus organisasi.

Pertemuan diawali dengan santai dilanjutkan dengan saling berbagi pengalaman antar peserta pertemuan sebagai buruh migran. Menurut Ignas, pertemuan untuk para mantan buruh migran perlu dilakukan untuk membangun kesepahaman dan sebagai upaya antisipasi resiko trafficking. Septy menambahkan bahwa pertemuan ini kan dilakukan secara rutin minimal satu kali dalam sebulan dengan metode giliran.

Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih tiga jam tersebut menghasilkan beberapa keputusan untuk susunan dan nama kelompok. Putri Arimbi disepakati sebagai nama organisasi,  dengan susunan kepengurusan sebagai berikut; Ketua: Sulastri, Sekretaris: Tumijem, Bendahara: Parsih. Setelah membentuk kepengurusan dilanjutkan membahas rencana kegiatan ke depan. Salah satu yang disepakati adalah mengadakan pertemuan rutin setiap tanggal 15 tiap bulan jam 13.00 wib. Pada setiap pertemuan ada kegiatan arisan. (rif)

Tagged under

Tinggalkan Balasan