Log In

Sekar Melati Hargorejo Sinau Gender dan Organisasi

Bertempat di Balai desa Hargorejo, kecamatan Kokap, Kulon Progo Mitra Wacana WRC bekerjasama dengan pemerintah desa setempat, mengundang para perempuan untuk belajar pendidikan pengorganisasian dilanjutkan dengan pengenalan organisasi Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) Sekar Melati pada Senin (16/6).

Dalam sambutannya, Kepala desa Hargorejo yang diwakili oleh Bapak Sukarmo selaku Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat menyampaikan apresiasi atas terbentuknya P3A Sekar Melati. Menurutnya, keberadaan P3A patut didukung untuk kemajuan perempuan di desa. Semoga bisa mendapatkan banyak pengetahuan dalam kegiatan yang selama ini didampingi oleh Mitra Wacana, Sukarmo menuturkan.

Ibu Suprihatin selaku ketua P3A Sekar melati berharap anggotanya semakin bertambah. Suprihatin menawarkan kepada para peserta yang hadir untuk bergabung menjadi bagian dari P3A. Silahkan ibu-ibu yang hadir disini dan belum menjadi anggota bisa bergabung dalam pertemuan yang biasa diselenggarakan sebulan sekali setiap tanggal 15, Suprihatin menjelaskan.

Acara yang dihadiri oleh 20 orang yang terdiri dari anggota P3A Sekar Melati, kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK), kader POSYANDU dan para tamu undangan berlangsung dari jam 09.00 – 15.00 WIB. Dalam acara ini peserta diajak berdiskusi tentang gender, pengorganisasian dan perdagangan orang. Peserta juga diajak membuat peta desa berkaitan dengan politik, budaya, potensi ekonomi, dan daerah yang rentan terjadi kekerasan terhadap perempuan dan anak. Diskusi ini dipandu oleh Dianah kamilah dan Eka Septi Wulandari dari Mitra Wacana. AS3/tnt

Tagged under

Tinggalkan Balasan