Connect with us

Berita

Staff Mitra Wacana WRC Bahas Penguatan Masyarakat

Published

on

pertemuan pegiat lapangan kokap kulonprogo

Staff Mitra Wacana WRC kabupaten Kulonprogo mengadakan pertemuan membahas strategi penguatan masyarakat khususnya terhadap kelompok perempuan dampingan yang selama ini menjadi mitra pelaksanaan program pada Rabu (24/2). Hadir dalam acara tersebut adalah manager program Diana Karmilah, kordinator lapangan Ika Septy dan  dua pendamping lapangan kecamatan Kokap.

Strategi penguatan masyarakat ini nantinya digunakan sebagai pendukung dalam analisa kekuatan dan tantangan di masing-masing desa yang menjadi dampingan Mitra Wacana WRC. Menurut Diana, analisa kekuatan dan tantangan adalah instrumen pokok ketika menyusun program dan kegiatan. Septy menambahkan dengan adanya pemetaan peluang dan tantangan minimal para pendamping memiliki konsep ketika memulai melakukan pendampingan di tengah masyarakat. (tnt)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepala Desa Cokrodiningratan dan Kader Bumijo terbantu dengan program Pekerti dari Mitra Wacana

Published

on

Rabu (15/05/19), Mitra Wacana bersama Kepala Desa Cokrodiningratan Narotama dan Kader Perempuan Bumijo Ibu Kokom berbincang dalam talkshow di Radio Sonora 97.4 FM Jogja dengan Tema “Hari Keluarga Internasional, dampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Narotama mengatakan peran kader sangat penting bagi penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam meyampaikan informasi layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan. Di sisi lain Bu Kokom juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya proses pembelajaran dari Mitra Wacana dengan program Pekerti, sehingga kader banyak mendapat pembelajaran terkait informasi dan cara penyampaian yang tepat bagi masyaratkat. Narotama juga menambahkan sekarang kelurahan Cokrodiningratan juga melakukan inovasi melalui grup Whatsapp deteksi dini ibu dengan gangguan kehamilan. Sehingga bila terdapat ibu hamil yang terdeteksi gangguan dini dapat langsung ditangani bersama kader.

Continue Reading

Trending