Log In

Talkshaw Mitra Wacana WRC Soroti Pernikahan anak di Hari Perempuan Internasional

Dalam rangka memperingati Hari perempuan internasional (IWD), Mitra Wacana WRC menyelenggarakan talkshaw dengan menghadirkan narasumber Yulia Angelina (PKBI DIY) dan Astriani (Mitra Wacana WRC) dengan menganggkat tema problematika perkawinan anak di Indonesia pada Senin (7/3) di radio Sonora FM Yogyakarta.

Perkawinan anak, apapun alasannya selalu berdampak terhadap anak, khususnya anak perempuan. Meskipun ada kebijakan dispensasi nikah, tetapi hal tersebut juga terkadang tidak menjadi solusi melainkan masalah baru bagi pasangan muda ini. Yulia mengungkapkan. Menurut Astriani, pernikahan anak merupakan masalah kesehatan reproduksi dan seksual karena semakin muda umur perkawinan maka semakin panjang rentang waktu untuk bereproduksi, sehingga akan timbul dampak negatif.

Peringatan hari perempuan internasional tahun ini menurut Astriani sengaja mengangkat tema soal perkawinan anak yang saat ini makin menghawatirkan. Peringatan hari perempuan internasional ini diselenggarakan oleh beberapa lembaga; Mitra Wacana WRC, PKBI DIY, Fatayat NU DIY dan Pusat Studi Kebijakan dan Kependudukan (PSKK) UGM dengan sIstem kepanitiaan bersama. Selain Talkshaw, acara akan diakhiri dengan diskusi publik besok pagi Selasa (8/3) di PSKK UGM.

Tinggalkan Balasan

Kongres Perempuan Indonesia III

Kongres Perempuan Indonesia III

Kongres Perempuan Indonesia III