Connect with us

Berita

Women Care Karangjati Pemenang Balai Kesehatan Lansia Banjarnegara

Published

on

pertemuan rutin women care februari 2016

Keterlibatan kelompok perempuan dalam pembangunan di perdesaan saat ini menjadi isu bersama yang terus menerus digaungkan. Untuk itu perempuan harus mampu berkontribusi. Ungkap Darini, peserta yang hadir dalam pertemuan rutin Pusat Pembelajaran Perempuan Dan Anak (P3A) Women Care Karangjati, Susukan, Banjarnegara pada Jum’at (26/2). Hadir dalam pertemuan tersebut tim Mitra Wacana WRC Yogyakarta, Enik, sony dan ulivia serta pendamping masyarakat Purwanti.

Menurut Ulivia relawan dari Mitra Wacana WRC yang turut dalam pertemuan, menyatakan bahwa keberadaan kelompok perempuan di suatu desa diperlukan sebagai mitra kerja pemerintah desa. Selain itu, dapat memberikan kontribusi pemikiran dan ide sebagai masukan terutama untuk persoalan perempuan dan anak yang akhir-akhir ini mengkhawatirkan, apalagi dengan banyaknya korban sebagaian besar adalah perempuan. Sedangkan menurut pendamping lapangan Purwanti, maju mundurnya organisasi tergantung para anggotanya. Oleh karena itu, pertemuan rutin perlu dilakukan untuk memperkuatnya.

Terungkap dalam pertemuan bahwa P3A Women Care baru saja memenangkan perlombaan Balai Kesehatan Lansia tingkat kabupaten Banjarnegara karena telah berhasil mempresentasikan pengetahuan kesehatan reproduksi. Menurut para anggota dan ketua Women Care, Darini mengungkapkan bahwa keberhasilan kelompoknya tidak lepas dari pendampingan yang selama ini dilakukan oleh Mitra Wacana WRC, secara sukarela dan gratis serta dengan sabar membagikan pengetahuan tentang kesehatan reproduksi, gender dan kekerasan terhadap perempuan, terangnya. (wtn)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepala Desa Cokrodiningratan dan Kader Bumijo terbantu dengan program Pekerti dari Mitra Wacana

Published

on

Rabu (15/05/19), Mitra Wacana bersama Kepala Desa Cokrodiningratan Narotama dan Kader Perempuan Bumijo Ibu Kokom berbincang dalam talkshow di Radio Sonora 97.4 FM Jogja dengan Tema “Hari Keluarga Internasional, dampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Narotama mengatakan peran kader sangat penting bagi penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam meyampaikan informasi layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan. Di sisi lain Bu Kokom juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya proses pembelajaran dari Mitra Wacana dengan program Pekerti, sehingga kader banyak mendapat pembelajaran terkait informasi dan cara penyampaian yang tepat bagi masyaratkat. Narotama juga menambahkan sekarang kelurahan Cokrodiningratan juga melakukan inovasi melalui grup Whatsapp deteksi dini ibu dengan gangguan kehamilan. Sehingga bila terdapat ibu hamil yang terdeteksi gangguan dini dapat langsung ditangani bersama kader.

Continue Reading

Trending