web analytics
Connect with us

Kulonprogo

Forum perempuan hargorejo diskusikan peta kesadaran.

Published

on

Forum perempuan hargarejo diskusikan peta kesadaran.

Kesadaran selalu menjadi fokus penting dalam meningkatkan kualitas hidup. dengan tujuan refleksi dan juga memahami tentang tingkat kesadaran dimana kita berada, forum perempuan hargarejo berdiskusi buku power vs force yang ditulis DR David R Hawkins, Senin 16/3/2024.

Di Fasilitasi oleh Mansur dari mitra wacana para peserta diajak memahami faktor tersembunyi yang menjadi pendorong sebuah perilaku. Hal ini menjadi bahan diskusi bahwa suatu tindakan tidak hanya didorong oleh motif, tetapi juga merupakan kesadaran dibalik motif orang berperilaku.

Selama kurang lebih 2 jam pembelajaran, peserta diajak untuk mengenal tingkat kesadaran melalui peta kesadaran Hawkins. Materi cukup berhubungan karena melekat dengan kehidupan sehari-hari.
” Saya Ndak tahu ya, pembahasan ini seperti sedang terjadi dalam hidup saya, saya suka menulis, ingin menulis yang happy tapi yang muncul malah banyak soal sedih, yang melo2… Mungkin saya masih duduk di tingkat kesadaran yang force” ungkap kemiyati salah seorang peserta diskusi.

Diskusi yang bertempat di gedung lantai 2 perpustakaan hargarejo ini berlangsung dinamis, karena peserta aktif bertanya dan mengonfirmasi. Diakhir sesi peserta merasa mendapat pemahaman baru dengan memahami tingkat kesadaran kita memiliki kompas atas perilaku dan juga lebih berempati terhadap kondisi yang dirasakan orang lain.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Published

on

 

Usulan Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak dan Komunitas Media Desa Se-Kabupaten Kulon Progo Tentang “ Pelindungan Warga dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Kulon Progo, 24 April 2024

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending