Connect with us

Foto

Aksi Dukungan Untuk Satinah

Published

on

Foto by Genk

Aksi solidaritas untuk Satinah dilakukan teman-teman LSM di Jogja. Aksi dilakukan pada tanggal 24 maret 2014 di titik nol Jogjakarta pada sore hari pada pukul 14.30 wib. Walau cuaca hujan aksi tetap dilakukan dengan penuh semangat.   Kepedulian terhadap kasus yang menimpa satinah menjadi keprihatinan bersama. Aksi tidak hanya dilakukan di Jogja tapi di beberapa daerah di wilayah Indonesia.

Isu Satinah sudah menjadi isu nasional tidak hanya isu di daerah asal satinah berada, kabupaten semarang. Isu TKI tidak lekang oleh waktu, kasus demi kasus selalu muncul waktu demi waktu tahun demi tahun. Bahkan yang menunggu vonis mati tidak hanya satinah masih banyak TKI yang menunggu pelaksanaan hukuman mati. Jelas hal itu merupakan keprihatinan yang luar biasa, saat warga negara Indonesia harus menunggu hukuman mati di negara asing. Apakah kejadian tersebut akan selalu berulang? Perlu gerakan bersama agar kejadian kekerasan terhadap TKI khususnya TKW tidak selalu berulang. genk

 

 

 

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

Foto : Natasya

Continue Reading

Trending