Connect with us

Foto

Album (3) Sambung Raos Kelompok Perempuan Banjarnegara

Published

on

Sabtu 22 Agustus 2015 Kelompok perempuan di Banjarnegara mengadakan sambung raos di rumah makan Sidoroso, Banjarnegara. Ada empat Kelompok perempuan yang terlibat dalam acara sambung raos tersebut yaitu Women Care dari desa Karangjati, Lentera Hati dari desa Berta, Sejoli (Serikat Bondolharjo Peduli) dari desa Bondolharjo, Pelita Wanita Petuguran (PWP) dari desa Petuguran. Empat kelompok tersebut berasal dari dua kecamatan, masing masing kecamatan terdiri dari dari dua desa.

Kecamatan yang terlibat yaitu kecamatan Susukan dan kecamatan Punggelan, dua desa dari kecamatan Punggelan yaitu desa Petuguran dan desa Bondolharjo. Dua desa dari kecamatan Susukan yaitu desa Berta dan desa Karangjati. Kegiatan sambung raos tersebut dimulai dari pukul 9.30 wib sampai 15.30 wib. Pada pukul 9.30 sampai 12.00 wib. Kegiatan sambung raos diawali pemaparan dan diskusi dari pagi sampai siang bersama mba Rindang Direktur Mitra Wacana dan mba Masnuah dari Puspita Bahari Demak. Setelah waktu istirahat kegiatan dilakukan dengan diskusi masing2 kelompok berkaitan dengan masalah di masing-masing desa mereka. Hasil diskusi masing-masing kelompok tersebut menjadi bahan masukan bagi kelompok perempuan dan juga pemerintah desa di daerahnya masing-masing.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Foto

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

Foto : Natasya

Continue Reading

Trending