Connect with us

Foto

Album Pendidikan Kesehatan Remaja Melalui UKS (Dalam Rangka Pembinaan Kesiswaan Dinas Dikpora) di SMKN 1 Pengasih Kulonprogo

Published

on

Bertempat di SMK N 1 PENGASIH Kabupaten Kulonprogo, Senin (31-08-2015) LSM Mitra Wacana WRC ikut meramaikan acara “Roadshow Kampanye Kesehatan Reproduksi Remaja” yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Pada kesempatan ini Mitra Wacana yang diwakili oleh Imelda Zuhaida, Ignatius K. Mau dan Unsiyah Siti Marhamah ikut berpartisipasi dalam mendukung kesehatan reproduksi remaja dengan slogan remaja sehat berkualitas.

Media yang digunakan Mitra Wacana misalnya, Buku-buku yang masih terkait dengan kesehatan reproduksi, film dan kami juga menerima konseling seputar kesehatan reproduksi. Siswa maupun siswi yang datang mengunjungi stand kami umumnya menanyakan masalah kesehatan reproduksi dan bagaimana mengetahui, mencegah serta mengobati. Semakin siang acara semakin meriah dengan berbondong-bondongnya siswa maupun siswi yang mengunjungi berbagai stand. Acara ini dimeriahkan juga oleh stand-stand yang masih berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ; PKBI, IHAP, Youth Forum, KNPI, Forum Anak Merah, Rifka Annisa, PRAMUKA dan PUSKESMAS PKPR.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Foto

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

Foto : Natasya

Continue Reading

Trending