Connect with us

Berita

Album Pendidikan Kesehatan Remaja Melalui UKS (Dalam Rangka Pembinaan Kesiswaan Dinas Dikpora) di SMKN 1 Pengasih Kulonprogo

Published

on

Bertempat di SMK N 1 PENGASIH Kabupaten Kulonprogo, Senin (31-08-2015) LSM Mitra Wacana WRC ikut meramaikan acara “Roadshow Kampanye Kesehatan Reproduksi Remaja” yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Pada kesempatan ini Mitra Wacana yang diwakili oleh Imelda Zuhaida, Ignatius K. Mau dan Unsiyah Siti Marhamah ikut berpartisipasi dalam mendukung kesehatan reproduksi remaja dengan slogan remaja sehat berkualitas.

Media yang digunakan Mitra Wacana misalnya, Buku-buku yang masih terkait dengan kesehatan reproduksi, film dan kami juga menerima konseling seputar kesehatan reproduksi. Siswa maupun siswi yang datang mengunjungi stand kami umumnya menanyakan masalah kesehatan reproduksi dan bagaimana mengetahui, mencegah serta mengobati. Semakin siang acara semakin meriah dengan berbondong-bondongnya siswa maupun siswi yang mengunjungi berbagai stand. Acara ini dimeriahkan juga oleh stand-stand yang masih berada di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta ; PKBI, IHAP, Youth Forum, KNPI, Forum Anak Merah, Rifka Annisa, PRAMUKA dan PUSKESMAS PKPR.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepala Desa Cokrodiningratan dan Kader Bumijo terbantu dengan program Pekerti dari Mitra Wacana

Published

on

Rabu (15/05/19), Mitra Wacana bersama Kepala Desa Cokrodiningratan Narotama dan Kader Perempuan Bumijo Ibu Kokom berbincang dalam talkshow di Radio Sonora 97.4 FM Jogja dengan Tema “Hari Keluarga Internasional, dampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Narotama mengatakan peran kader sangat penting bagi penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam meyampaikan informasi layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan. Di sisi lain Bu Kokom juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya proses pembelajaran dari Mitra Wacana dengan program Pekerti, sehingga kader banyak mendapat pembelajaran terkait informasi dan cara penyampaian yang tepat bagi masyaratkat. Narotama juga menambahkan sekarang kelurahan Cokrodiningratan juga melakukan inovasi melalui grup Whatsapp deteksi dini ibu dengan gangguan kehamilan. Sehingga bila terdapat ibu hamil yang terdeteksi gangguan dini dapat langsung ditangani bersama kader.

Continue Reading

Trending