Connect with us

Berita

Album Pengenalan Organisasi dan Buku Saku “Aman Merantau Ke luar Negeri” Kecamatan Kokap, Kulon Progo.

Published

on

Pada Rabu 25 Maret 2015 komunitas ibu-ibu di kecamatan Kokap, Kulon Progo mengenalkan organisasi mereka yang bernama Putri Menoreh. Organisasi Perempuan di kecamatan Kokap tepatnya di desa Ago Tirto tersebut sudah mengadakan beberapa aktivitas khususnya yang berkaitan dengan pencegahan perdagangan orang bagi pekerja migran di luar negri.

Dengan adanya organisasi tersebut diharapkan para calon tenaga kerja yang ingin bekerja di luar negeri tahu seluk beluk permasalahan tenaga kerja Indonesia di luar negeri yang selama ini sering sekali mendapat masalah baik berupa penipuan, kekerasan, pemerasan bahkan sampai pembunuhan. Bersama Mitra Wacana, organisasi perempuan Putri Menoreh belajar bersama mengenai bekerja yang aman di luar negeri serta berupaya aktif dalam mencegah terjadinya kasus perdagangan orang khususnya di wilayah mereka. Dengan menerbitkan buku saku “Aman merantau ke Luar Negeri” diharapkan semakin banyak informasi yang bisa terbesar di masayarakat sehingga berbagai kasus yang menimpa TKI tidak terjadi lagi.

Foto by Irma

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepala Desa Cokrodiningratan dan Kader Bumijo terbantu dengan program Pekerti dari Mitra Wacana

Published

on

Rabu (15/05/19), Mitra Wacana bersama Kepala Desa Cokrodiningratan Narotama dan Kader Perempuan Bumijo Ibu Kokom berbincang dalam talkshow di Radio Sonora 97.4 FM Jogja dengan Tema “Hari Keluarga Internasional, dampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Narotama mengatakan peran kader sangat penting bagi penghubung antara masyarakat dan pemerintah dalam meyampaikan informasi layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan. Di sisi lain Bu Kokom juga mengatakan sangat terbantu dengan adanya proses pembelajaran dari Mitra Wacana dengan program Pekerti, sehingga kader banyak mendapat pembelajaran terkait informasi dan cara penyampaian yang tepat bagi masyaratkat. Narotama juga menambahkan sekarang kelurahan Cokrodiningratan juga melakukan inovasi melalui grup Whatsapp deteksi dini ibu dengan gangguan kehamilan. Sehingga bila terdapat ibu hamil yang terdeteksi gangguan dini dapat langsung ditangani bersama kader.

Continue Reading

Trending