Connect with us

Berita

Album Rangkaian Talkshow memperingati Hari Kartini

Published

on

Pada bulan April di tahun 2016 ini Mitra Wacana WRC mengadakan rangkaian talkshow bertema Kartini. Tema tentang Kartini ini diangkat karena tiap tanggal 21 April Indonesia memperingati Hari Kartini. Peringatan hari Kartini dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan membincang tentang ide-ide Kartini melalui talkshow. Selain itu talkshow juga mengangkat peran perempuan masa kini yang sudah semakin beragam. Pada bulan April ini Mitra Wacana mengadakan empat talkshow radio di tiga radio yaitu radio Satunama dua kali, radio Sonora dan radio Smart fm masing-masing satu kali.

Talkshow pertama diselenggarakan di radio Sonora pada tanggal 18 April dengan narasumber mba Diana dari Mitra Wacana dan Ibu Mamik dari Kiprah Perempuan. Talkshow yang kedua diselenggarakan pada tanggal 19 April di Radio Satunama dengan narasumber mba Istiatun yang merupakan pengurus perkumpulan Mitra Wacana. Talkshow yang ketiga diselenggarakan pada tanggal 22 di radio Smart Fm dengan narasumber mba Enik dari Mitra Wacana dan juga Mba Surani Hasanati yang merupakan pegiat Srikandi Sungai dan sekaligus merupakan dosen Geografi UGM. Talkshow yang keempat dilaksanakan pada tanggal 26 di radio Satunama dengan narasumber mba Istiatun dan mba Emmy Yuniarti Rusadi yang merupakan bakal calon walikota termuda dari JOINT (Jogja Independent). Kegiatan talkshow tersebut kami dokumentasikan dalam beberapa foto yang kita tampilkan di bawah ini.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepada Desa & Kader Tegalrejo sangat Fokus dalam Peningkatan Kesadaran Informasi Kesehatan Reproduksi bagi Perempuan

Published

on

Senin (20/05/2019), Kepala Desa Tegalrejo Juwairiyah dan Kader Tegalrejo Triyaningsih mengisi talkshow di Radio SMART 102.1 FM Jogja bersama Mitra Wacana. Dalam talkshow tersebut bertemakan “Pendampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Juwairiyah mengatakan pihaknya sangat mendukung peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini peningkatan kesadaran masyarakat dalam memahami informasi kesehatan reproduksi. Juwairiyah juga mengatakan dalam pengalokasian anggaran desa Kelurahan Tegalrejo sangat fokus dalam pemberdayaan SDM-nya, terkait meningkatkan pemahaman masyarakat dalam kesehatan reproduksi. Selain itu Ketua kader Tegalrejo Triyaningsih juga mengatakan, setiap harinya kegiatan kader kesehatan di Kelurahan Tegalrejo sangat padat dan penuh dengan kegiatan pemberdayaan dari remaja hingga masyarakat secara keseluruhan. Triyaningsih juga menambahkan, pihaknya sangat menekankan pendidikan kesehatan reproduksi sejak dini dalam keluarga, secara bertahap dari luang lingkup kesehatan alat reproduksi, pengenalan organ reproduksi, dan lain sebagainya. Harapanya di Kelurahan Tegalrejo tidak ada lagi kehamilan yang tidak diinginkan maupun angka kematian ibu dan bayi.

Continue Reading

Trending