Connect with us

Foto

Album Workshop Media Ibu-ibu Susukan, Banjarnegara

Published

on

This post is also available in: idIndonesia

Mitra Wacana mengadakan workshop media di dua kecamatan di kabupaten Banjarnegara yaitu di kecamatan Susukan dan kecamatan Punggelan. Masing-masing kecamatan terdiri dari dua desa, di kecamatan Susukan ada dua desa yang terlibat yaitu desa Karangjati dan Berta. Sedangkan di desa Punggelan ada dua desa juga yaitu desa Bondolharjo dan desa Petuguran. Fasilitator untuk acara workshop media tersebut adalah mas Ismail Sukribo dan mas Doni Blero. Dua fasilitaor tersebut adalah praktisi di dunia komik dan media. Mas Ismail sukribo adalah komikus yang sering muncul di surat kabar Kompas. Sedangkan mas Doni Blero merupakan komikus yang sudah menghasilkan beberapa karya. Bahkan sempat pergi ke Amerika karena keahliannya membuat komik tersebut. Workshop Media tersebut dilakukan untuk dua kelompok, yaitu kelompok ibu-ibu dan kelompok remaja. Workshop pertama pesertanya adalah kelompok ibu-ibu dari 4 desa dari dua kecamatan tersebut diatas. Pelaksanaan workshop pertama ini dilakukan selama 4 hari yaitu tanggal 11-14 februari 2015. Album yang dilampirkan adalah peserta dari ibu-ibu di kecamatan Susukan.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Foto

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

This post is also available in: idIndonesia

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

Foto : Natasya

Continue Reading

Trending