Connect with us

Foto

Audiensi di DPRD Provinsi Tentang Kawasan Tanpa Rokok

Published

on

foto by Genk

Pada hari jumat pagi tanggal 23 mei 2014 perwakilan dari Mitra Wacana menghadiri Audiensi berkaitan Raperda Kawasan Tanpa Rokok di Yogyakarta. Pada acara tersebut Wakil Menteri kesehatan juga hadir sebagai narasumber untuk memberikan penjelasan langsung berkaitan dengan kesehatan dan peraturan berkaitan KTR. Audiensi ini juga dihadiri dari berbagai LSM dan Ormas maupun kampus untuk mendukung adanya kawasan tanpa rokok tersebut. Hal ini untuk mendorong upaya hidup sehat melalui udara yang sehat pula. Dengan adanya peraturan tentang KTR diharapkan udara di area kawasan publik seperti transportasi umum, sekolahan, rumah sakit, terminal, stasion, perkantoran dll tetap terjaga kebersihan udaranya sehingga orang-orang yang tidak merokok tidak terganggu dengan asap rokok yang kadang ada saat mereka di ruang-ruang publik tersebut. Sehingga kesehatan anak-anak dan ibu hamil pada khususnya bisa terjaga.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Foto

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

Foto : Natasya

Continue Reading

Trending