Connect with us

Foto

Tips Menghindari Kekerasan Terhadap Anak

Published

on

stop kekerasan terhadap anak
Poster menghindari kekerasan seksual terhadap anak

Poster menghindari kekerasan seksual terhadap anak

Kekerasan seksual terhadap anak ini bisa terjadi dimana saja. Di rumah, di jalan, di dalam alat transportasi umum, sampai pada lingkungan sekolah/lembaga pendidikan lainnya, seperti boarding school, pesantren dan semacamnya. Jika terjadi di rumah pelakunya biasanya orang terdekat korban, atau salah seorang anggota keluarga, atau bisa juga tetangga. Mengingat kasus kekerasan seksual terhadap anak bisa terjadi dimana saja, maka kewaspadaan harus selalu dibangun mengingat kekerasan seksual terhadap anak bisa terjadi di rumah sekali pun, yang notabene rumah sebagai tempat dimana anak mendapatkan perlindungan dan kenyamanan. (Rindang Farihah, Direktur Mitra Wacana WRC)

Tips Menghindari Kekekrasan Seksual Terhadap Anak:

1. Tubuhmu adalah milikmu
2. Sentuhan aman dan tidak aman
3. Rahasia baik dan rahasia buruk
4. Menjadi orangtua yang perhatian
5. Mencari perlindungan

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Foto

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

Foto : Natasya

Continue Reading

Trending