Connect with us

Pegiat Mitra Wacana

Istiatun dewan anggota Mitra Wacana WRC

Isti Atun

Saya Istiatun. Lahir di Temanggung 4 Nopember. Tinggal di Yogyakarta. Saya lulusan S1 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan S2 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Memiliki pengalaman berorganisasi di Himpunan Mahasiswa Islam, Wahana Lingkungan Hidup, Koalisi Perempuan Indonesia, LSM dan Dewan Pimpinan Nasional Solidaritas Perempuan. Memiliki pengalaman bekerja di Yayasan Annisa Swasti, GTZ dan Telecenter E-Pabelan. Saya memiliki keahlian memfasilitasi untuk tema gender, pemberdayaan masyarakat, HAM, pembangunan kapasitas dan isu lain yang berkaitan dengan persoalan perempuan. Di Mitra Wacana WRC sebagai dewan pengawas periode 2018-2022.

 

Sri Roviana dewan anggota Mitra Wacana WRC

Sri Roviana

Saya Sri Roviana, lahir di Yogyakarta 19 September. Alamat Berbah, Sleman. Memiliki pengalaman organisasi di Koalisi Perempuan Indonesai, aktif di beberapa ormas hingga sekarang. Saat ini dipercaya menjadi anggota Majelis Kesejahteraan Sosial Pimpinan Pusat Aisyiah periode 2015-2010. Pernah bekerja di beberapa LSM, peneliti di IRE Yogyakarta (2008-2012). Lulusan S1 Fakultas Ushuluddin dan S2 Universitas Gajah Mada. Saat ini tengah menyelesaikan program doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Bekerja sebagai dosen di UIN Sunan Kalijaga pada fakultas sosial humaniora jurusan sosiologi. Saya memiliki keahlian Analisis Gender dan Pembangunan, Perempuan dan Politik Islam serta Sosiologi keluarga. Di Mitra Wacana sebagai dewan pengawas periode 2018-2022.

 

Imelda Zuhaida

Saya Imelda Zuhaida Direktur Mitra Wacana Periode 2018 – 2022. Domisili  Sleman, Yogyakarta. Motto : hidup harus bermanfaat bagi orang lain. Punya hobbi travelling, kuliner, memetik buah dan sayur. Novel Favorit saya  Daun yang Jatuh, Tidak akan Membenci Angin,  by Tere Liye. Saya memiliki kepribadian yang ceria, mudah bergaul, disiplin, humoris.

 

 

arif sugeng widodo

Arif Sugeng Widodo

Perkenalkan, saya Arif Sugeng Widodo. Lahir di Gunung Kidul 17 September. Alamat rumah Gunungkidul. Tinggal di Sleman. Motto hidup saya Berbahagialah..karena bahagia itu murah..bahagia itu hanya masalah rasa..yang bisa kita kondisikan. Film: Ice Age, Novel favorit Dunia Sophie. Sekolah di SD Karang Duwet III selama 7 tahun karena pernah tinggal kelas di kelas satu.  Saya Sejak kecil suka memelihara hewan ternak khususnya kambing dan ayam. Saya kuliah di UGM di jurusan Filsafat dan menyelesaikan S2 di universitas yang sama. Di Mitra Wacana saya membantu Divisi Pendidikan Publik.

 

Pegiat Mitra Wacana

Elva Delvia

Halo semua, saya Elva Delvia Ratna Suminar. Domisili Bantul, Yogyakarta. Punya Motto hidup Jalani Hidup Seperti Air Mengalir, Hobbi saya naik gunung. Film favorit/buku/novel? Tidak terlalu suka membaca dan nonton film,,, jadi tidak ada film/buku/novel favorit. Saya pendiam, jutek, tapi kalau sudah kenal  asyik lhooo ha ha. Saya lulusan S1 Akuntansi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Posisi di Mitra Wacana WRC sebagai akunting.

 

 

Pegiat Mitra Wacana

Yekti Purnomo

Perkenalkan, saya Yekti Purnomo. Biasa dipanggil Bang Uchil. Saat ini saya tinggal di yogyakarta. Motto hidup saya “Tetap berkarya dan berjayaah dalam karya”. Saya sejak kecil suka menggambar dan bermain musik. Saya sering menggambar diberbagai media, baik kanvas, kertas maupun tembok. Musik menjadi sumber inspirasi saya dalam memperoleh ide dalam menggambar. Saya juga aktif berorganisasi di desa sebagai ketua pemuda “SERBU” Desa Mudal Sariharjo Ngaglik Kabupaten Sleman DIY. Di Mitra Wacana saya membantu Divisi Keuangan bagian kasir.

 

 

Astriani

Astriani

Perkenalkan, saya Astriani lahir di Bantul 01 April.  Rumah di Bantul, Yogyakarta. Motto hidup Be My Self . Punya hobby Jalan-jalan dan mendengarkan musik. Film favorit 3 Idiots, suka novel detective conan. Saya pribadi yang Ramah, mudah bergaul tetapi sedikit sensitif. Saya lulusan S1 Universitas Pembangunan Yogyakarta program studi Bimbingan dan Konseling. Pernah menjadi pendamping Pendidikan Anak Usia Dini, aktif di ormas kepemudaan, organisasi desa, dan memiliki kemampuan menjadi fasilitator untuk isu gender remaja, kesehatan reproduksi remaja dan konseling ramah remaja. Posisi di Mitra Wacana WRC sebagai Sekretaris Lembaga dan Project Manager Program PEKERTi (Kespro). Moto saya adalah “Satu keteladanan lebih berharga dari seribu nasehat”.

 

Pegiat Mitra Wacana

Wahyu Tanoto

Saya Wahyu Tanoto, tinggal di Bantul, Jogja. Motto hidup, perjuangan sesungguhnya adalah berdamai dengan diri sendiri. Saya menyukai fotografi. Saya bisa menjadi jadi narasumber untuk isu gender, kesehatan seksual reproduksi. Saat ini saya sebagai kordinator divisi pendidikan di Mitra Wacana.

 

 

 

Muhammad Mansur

Muhammad Mansur

Saya Muhammad Mansur akrab dipanggil mansur. Asal saya dari Kabupaten Pati Jawa Tengah dan sekarang tinggal di Depok, Sleman. Motto hidup Tuhan merencanakan jalan terbaik untuk hidup yang terencana. Hobbi Menulis dan traveling. Buku bacaan favorit, Madilog karya Tan Malaka, dan semua novel Pramoedya Ananta Toer. Saya pribadi yang simple. Saya mempunyai keahlian untuk fasilitasi di komunitas dan melakukan pengorganisasian di masyarakat. Pertama kali bergabung dengan Mitra Wacana saya menjadi kordinator community organizer (CO) Program AWO di Kabupaten Banjarnegara. Saat ini saya menjadi kordinator community organizer (CO) Program Pencegahan Perdagangan Orang di Kabupaten Kulonprogo.

 

Mitra Wacana

Muazim

Salam sejahtera buat sobat mitra semua. Perkenalkan nama saya Muazim tapi orang – orang lebih suka memanggil poyeng. Saya bergabung dengan Mitra Wacana pertama kali saat ikut program pemberdayaan masyarakat terkait dengan implementasi Undang – Undang Desa di desa Kebakalan dan Jalatunda Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara. Dari proses pendampingan tersebut memberikan saya banyak sekali pengetahuan baru terkait pengorganisasian. Saya berasal dari Desa Sigedang Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo. Saya mempunyai keahlian memfasilitasi sebuah pertemuan dengan kelompok dampingan, membuat desain grafis dan mengorganisir kelompok dampingan sesuai dengan arah program lembaga. Kegiatan yang sangat saya sukai yaitu naik gunung dan berpetualang di alam bebas. Di Mitra Wacana saya sebagai kordinator Divisi Litbang dan Project Manager Program Pencegahan Perdagangan Orang di Kabupaten Kulonprogo. Moto saya adalah “Selalu lakukan yang terbaik dalam hidup”.

 

Pegiat Mitra Wacana

Sri Murtiningsih

Halo.. Saya Sri Murtiningsih teman – teman memanggilku Ning. Saya dari Magelang lo… Saya senang sekali bisa menjadi bagian dari keluarga Mitra Wacana ini. saya suka berorganisasi mulai dari saat masih duduk di sekolah lanjut sampai dengan kuliah. Berbagai pengalaman sudah saya dapatkan diataranya menjadi Ketua HMPS Perbankan Syari’ah UIN Sunan Kalijaga Tahun 2015, Ketua Komunitas Tari “Al-Maer” Tahun 2016, Anggota Komunitas Jaringan Perempuan Yogyakarta dan Ketua Kopri PC PMII di Yogyakarta dari tahun 2018 – sekarang. Hobi saya membaca dan menari. Dengan membaca maka saya dapat mengetahui semua hal yang ingin saya ketahui dan dengan menari saya bisa mengharmonisasikan antara gerak, nada, dan budaya untuk menyampaikan sebuah pesan kepada orang lain. Di Mitra Wacana saya sebagai Sekretaris program kesehatan reproduksi di kota yogyakarta. Moto saya “ seimbangkan doa dan usaha”

 

Perkenalkan nama saya Farida. Saya tinggal di Giwangan Umbulharjo Yogyakarta. Saya di mitra wacana masuk di divisi kesekretariatan bagian kerumahtanggaan. Setiap hari saya memasak dan menyiapkan hidangan untuk seluruh pegiat Mitra Wacana yang hadir di kantor. Sudah lebih dari 10 tahun saya ikut menjadi bagian dari keluarga ini. mulai dari kantor Mitra Wacana masih di Giwangan sampai sekarang pindah di Gedongan Baru Banguntapan Bantul. Dalam kegiatan kemasyarakatan, saya aktif menjadi Kader Pos Pelayanan Terpadu yang memberikan pelayanan kepada Ibu hamil dan Balita.

 

Mitra wacana

Ruliyanto

Perkenalkan nama saya Ruliyanto, banyak orang memanggilku ruly tetapi ada juga yang memanggilku yanto. Saya lahir di wonosobo dan sekolah sampai dengan SMK di Wonosobo. Saya bergabung dengan Mitra Wacana pada saat program pemberdayaan masyarakat tentang implementasi undang – undang desa di desa Jalatunda Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara sebagai Community Organizer (CO). Saya tertarik dengan kegiatan sosial sejak masih duduk di bangku SMK dengan membentuk sebuah organisasi pemuda di desa dan komunitas sosial di kabupaten Wonosobo. Saya bisa memfasilitasi pertemuan di kelompok dampingan dan melakukan pengorganisiran sesuai dengan tujuan dari program lembaga. Berenang dan berpetualang adalah kesukaan saya sejak kecil. Moto saya “Senyum hati dan saling menghormati karena damai itu indah”

 

Robi Setiyawan

Salam, saya Robi lahir di Jogja belum pernah merasakan merantau, sekali merantau ketika mudik di tempat mertua. Lebih banyak aktif sebelumnya di NGO Remaja dan sebagai penyiar & news director selama 5 tahun di salah satu radio komersil di Yogyakarta. Pernah juga menjadi guru IT di 2 sekolah  menengah pertama negeri selama 3 tahun,  paling suka dunia videografi & broadcasting. Aktif di Mitra Wacana Sejak 2018 sebagai Staff Media. Motto ” Bergunalah untuk semua di Alas semesta ini, “Rahmatan Lil ‘Alamin” bukan saja manusia tetapi juga Tumbuhan & Hewan, serta sopan (tidak mengganggu dan tidak takut) terhadap sesama makhluk yang berkewajiban beribadah yakni bangsa Jin 😀

 

Cornelia Natasya

Halo sobat mitra, perkenalkan nama saya Cornelia Natasya akrab dipanggil Nat. Asal saya dari Jakarta dan sekarang tinggal dan kuliah di Yogyakarta. Saya suka berorganisasi dan ikut dibeberapa organisasi antara lain Sehama Kontras, Human Rights Lawyer, Persist Collective. Saya sangat tertarik dengan gerakan sosial, fotografi, Jurnalisme dan juga isu – isu tentang gender. Berada di alam membuat saya menjadi tenang dan lebih menghargai ciptaanNya sehingga saya sangat suka traveling, mendaki gunung dan fotografi. Di Mitra Wacana saya sebagai Community Organizer (CO) Media Program Pencegahan Perdagangan Orang Di Kabupaten Kulonprogo. Moto saya “Stand Up, Fight Back !!!”

 

Ana Mariana Ulfa

Hay perkenalkan saya Ana Mariana Ulfa sering dipanggil Ana dari Purwokerto. Hobi saya modeling dan olahraga. Saya sangat suka berenang karena untuk menjaga kesehatan dan kebugaran agar selalu fit disetiap kesempatan. Tampil selalu bersemangat dan tersenyum di depan kelompok dampingan suatu keharusan. Pengalaman organisasi yang pernah saya ikuti antara lain menjadi Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Fron Mahasiswa Nasional Purwokerto, BEM Fakultas Hukum Universitas Muhammadiah Purwokerto, DEMA Universitas Muhammadiah Purwokerto. Selain bisa mobilisasi massa mahasiswa saat ada aksi, saya juga rajin untuk membangun jaringan di kalangan mahasiswa. Di Mitra Wacana saya sebagai Community Organizer (CO) Program Pencegahan Perdagangan Orang Di Kabupaten Kulonprogo. Moto yang selalu saya pegang adalah “Belajar, Berorganisasi, Berjuang”

 

Yngvie Ahsanu Nadiyya

Saya Yngvie Ahsanu Nadiyya temen – temen biasa panggil vivi. Pemberian nama Yngvie terinspirasi dari seorang gitaris, penulis lagu dan pemimpin band Swedia dengan gaya bermain neoklasikalnya yaitu Yngwie Johan Malmsteen. Saya mempunyai keahlian untuk mendesain aplikasi, menjadi seorang fasilitator dan menulis. Pengalaman dalam pengorganisasian yang pernah saya lakukan adalah ikut bergabung dalam forum penyelesaian kasus kekerasan seksual dalam komunitas. Menyanyi dan makan merupakan hobi saya sejak kecil. Di Mitra Wacana saya sebagai Community Organizer (CO) Media Program Pencegahan Perdagangan Orang Di Kabupaten Kulonprogo. Moto saya “Life Is An Illusion, But Its Presistent”

 

Media Desa

Saktyaksa Restu Baskara

Perkenalkan nama saya Saktyaksa Restu Baskara biasa dipanggil restu. Saya tinggal di Kota Gede Yogyakarta. Hobi main music dan membaca. saya tergabung dalam Konferensi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI). Lewat tulisan dan bermain music saya bisa menyuarakan gagasan dan pemikiran saya untuk temen – temen buruh. Di mitra wacana saya sebagai Community Organizer (CO) Media Program Pencegahan Perdagangan Orang di Kabupaten Kulonprogo. Moto saya “Kebenaran sejati adalah kebenaran yang tidak menindas siapapun dan apapun” dan “Lebih baik diasingkan daripada menyerah pada kemunafikan”.

 

 

Umi Asih

Haloo… Saya Umi Asih bisa dipanggil Umi saja. Olah raga merupakan hobi saya. Menggerakan tubuh dan membakar lemak jahat membuat tubuh lebih sehat dan bugar karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. saya mempunyai moto “Karena terpaksa, menjadi terbisa dan menjadi terbiasa”. Saya aktif menjadi ketua PKK di Desa. Saya bisa memfasilitasi kelompok dampingan dan PKK berbekal dari pembelajaran di lembaga. Di mitra wacana saya sebagai Community Organizer (CO) Program Pencegahan Perdagangan Orang di Kabupaten Kulonprogo.

 

Pegiat Mitra Wacana

Mona Iswandari

Halo sobat Mitra, perkenalkan nama saya Mona Iswandari biasa dipanggil Mona. Saya asli dari Kabupaten Kulonprogo DIY. Saya suka berorganisasi dan masuk dikepengurusan Karang Taruna Puspita Praja di desa. Di Mitra Wacana saya sebagai akuntan untuk lembaga. Pekerjaan sehari – hari adalah menaklukkan laporan keuangan dan saya sangat senang dengan pekerjaan ini. saya suka bersepeda dan memasak, kalau diakhir pekan saya luangkan waktu untuk refresing dan olahraga dengan bersepeda. Moto saya “Sesibuk – sibuknya kamu, jangan lupa makan biar pikiran tenang dan hati tentram”

 

 

 

 

Click to comment

Tinggalkan Balasan