Connect with us

Berita

Harapan dan Impian Lentera Hati Berta

Published

on

Dokumentasi diskusi buku PKSTA di Banjarnegara

Oleh Parwati, Pupi Rahayu, Tarni

Harapan dan Impian P3A Lentera Hati adalah

1. Karena tugas pemerintah desa adalah sebagai pelayan masyarakat, mau tidak mau dan mampu tidak mampu pemerintah desa harus mau dan mampu menjadi pelayan masyarakat

2. Sehubungan dengan dana tahun 2017, semoga bisa dianggarkan untuk P3A Lentera Hati sebesar dua juta rupiah

3. Untuk penggunaan dana anggaran diserahkan sepenuhnya kepada Lentera Hati yang penting setelah dana diterima Lentera Hati dapat menyerahkan surat pertanggung jawabannya (SPJ)

4. Untuk dana cadangan yang penting SPJ-nya masuk. Dana perlu dipertanggungjawabkan,karena semua itu adalah dana negara, sepeserpun harus dipertanggungjawabkan

5. Untuk tindak lanjut Peraturan Desa (Perdes) tentang Perlindungan Perempuan dan Anak di masing-masing desa sangat dibutuhkan, karena Perdes mempunyai kekuatan hukum. Tanpa adanya Perdes, perlindungan perempuan dan anak di desa masih kurang kuat, karena tergantung iktikad baik dari Kepala Desa.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Kepada Desa & Kader Tegalrejo sangat Fokus dalam Peningkatan Kesadaran Informasi Kesehatan Reproduksi bagi Perempuan

Published

on

Senin (20/05/2019), Kepala Desa Tegalrejo Juwairiyah dan Kader Tegalrejo Triyaningsih mengisi talkshow di Radio SMART 102.1 FM Jogja bersama Mitra Wacana. Dalam talkshow tersebut bertemakan “Pendampingan kader di desa dalam meningkatkan kesadaran pentingnya penyampaian informasi Kesehatan Reproduksi bagi perempuan”. Juwairiyah mengatakan pihaknya sangat mendukung peningkatan sumber daya manusia dalam hal ini peningkatan kesadaran masyarakat dalam memahami informasi kesehatan reproduksi. Juwairiyah juga mengatakan dalam pengalokasian anggaran desa Kelurahan Tegalrejo sangat fokus dalam pemberdayaan SDM-nya, terkait meningkatkan pemahaman masyarakat dalam kesehatan reproduksi. Selain itu Ketua kader Tegalrejo Triyaningsih juga mengatakan, setiap harinya kegiatan kader kesehatan di Kelurahan Tegalrejo sangat padat dan penuh dengan kegiatan pemberdayaan dari remaja hingga masyarakat secara keseluruhan. Triyaningsih juga menambahkan, pihaknya sangat menekankan pendidikan kesehatan reproduksi sejak dini dalam keluarga, secara bertahap dari luang lingkup kesehatan alat reproduksi, pengenalan organ reproduksi, dan lain sebagainya. Harapanya di Kelurahan Tegalrejo tidak ada lagi kehamilan yang tidak diinginkan maupun angka kematian ibu dan bayi.

Continue Reading

Trending