Connect with us

Berita

Komentar Juri Lomba Foto Mozaik Perempuan Masa Kini

Published

on

komentar

Oleh Ferganata Indra Riatmoko (Wartawan Kompas)

Foto-foto yang diikutsertakan pada lomba ini menarik dari segi keragaman aktivitas serta profesi yang ditampilkan. Pihak juri akhirnya menetapkan pilihan juara pertama pada foto hitam putih yang menggambarkan seorang perempuan berbaju toga yang sedang menyampaikan rasa sayang kepada seorang perempuan lanjut usia yang terbaring di rumah sakit. Sejak awal foto ini berhasil menarik perhatian juri karena rasa kasih sayang terpancar jelas di situ. Meskipun tidak menampilkan aktivitas pekerjaan tertentu, namun sertifikat kelulusan yang dibawa sang wisudawati sudah berhasil menjadi simbol yang kuat bahwa kelak dia akan memiliki profesi yang dapat membantu sesama.

Pemilihan tone hitam putih juga menambah kesan teduh dan memancarkan aura kasih sayang dalam foto ini. Foto pemenang kedua kami pilih karena sang fotografer perempuan yang menjadi obyek dalam foto ini tampil menonjol di tengah keramaian pengunjuk rasa yang mayoritas laki-laki di latar belakangnya. ekspresi keseriusan fotografer ini juga mendorong foto ini tampil menjadi salah satu juara. Foto juara ketiga tampil menarik karena menyimbolkan ketekunan pekerja perempuan yang terus bekerja hingga usia senja. Ketajaman dan tone hitam putih membuat foto ini semakin menarik. Untuk foto juara harapan, kami memilih ketiga foto itu karena dapat mewakili keragaman cerminan perempuan masa kini yang masih menjunjung tinggi kebudayaan lokal sekaligus disajikan dengan sudut yang variatif dan menarik.

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Berita

Talkshow Promosi Layanan Kesehatan Reproduksi Puskesmas Tegalrejo

Published

on

Kamis (11/04/2019) Mitra Wacana bersama Puskesmas Tegalrejo mempromosikan pentingnya akses layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan dalam Talkshow Radio di Smart 102.1 FM Jogja. Kepala Puskesmas Tegalrejo dr. Abdul Latief mengatakan Puskesmas yang dipimpinnya kini termasuk yang gencar memberikan layanan kesehatan reproduksi bagi perempuan, terutama remaja dan ibu. Pihaknya juga menambahkan akses layanan yang diberikan meliputi layanan konseling oleh psikolog puskesmas dan layanan KIA, serta menghimbau agar masyarakat dapat menggunakan akses layanan yang aman dan sehat seperti puskesmas. Selain itu Psikolog Puskesmas Tegalrejo Asiska Danim Indranata, M.Psi., Psikolog menambahkan, masyarakat dapat memanfaatkan layanan tersebut dengan sebaik-baiknya dan kerahasiaan pasien akan dijaga. Siska juga menambahkan, selama ini tingkat pengunaan layanan konseling kesehatan reproduksi cukup banyak dari usia remaja hingga lansia.

Continue Reading

Trending