web analytics
Connect with us

Pegiat Mitra Wacana

This post is also available in: English Indonesia

    Siti Rohmani

Siti Rohmani. Ketua Dewan Pengawas Perkumpulan 2021-2025. Tinggal di Sleman, DIY. Menyukai travelling, dan kegiatan outdoor. Memiliki ketrampilan menjadi fasilitator untuk isu UMKM.  Menyukai bisnis kuliner dan segala hal tentang makanan.

 

 

Rindang Farihah

Rindang Farihah, anggota dewan pengawas perkumpulan. Memiliki interest untuk isu-isu keberagaman, toleransi dan keadilan dan kesetaraan gender. Tinggal di Turen, sardonoharjo, Sleman. Memiliki ketrampilan menjadi fasilitator isu pluralisme, hak-hak perempuan, kesetaraan dan keadilan gender, serta kajian kitab kuning.

 

 

Imelda Zuhaida

Saya Imelda Zuhaida Dewan Pengawas Perkumpulan Mitra Wacana Periode 2021 – 2025. Domisili  Sleman, Yogyakarta. Motto : hidup harus bermanfaat bagi orang lain. Punya hobbi travelling, kuliner, memetik buah dan sayur. Novel Favorit saya  Daun yang Jatuh, Tidak akan Membenci Angin,  by Tere Liye. Saya memiliki kepribadian yang ceria, mudah bergaul, disiplin, humoris.

 

 

dewan anggota Mitra Wacana WRC

Saya Istiatun. Lahir di Temanggung 4 Nopember. Tinggal di Yogyakarta. Saya lulusan S1 Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga dan S2 Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Gajah Mada Yogyakarta. Memiliki pengalaman berorganisasi di Himpunan Mahasiswa Islam, Wahana Lingkungan Hidup, Koalisi Perempuan Indonesia, LSM dan Dewan Pimpinan Nasional Solidaritas Perempuan. Memiliki pengalaman bekerja di Yayasan Annisa Swasti, GTZ dan Telecenter E-Pabelan. Saya memiliki keahlian memfasilitasi untuk tema gender, pemberdayaan masyarakat, HAM, pembangunan kapasitas dan isu lain yang berkaitan dengan persoalan perempuan.  Sekarang aktif sebagai Ketua Dewan Pengurus Perkumpulan Mitra Wacana periode 2021-2025.

 

Pegiat Mitra Wacana

Saya Wahyu Tanoto, tinggal di Bantul, Jogja. Motto hidup, perjuangan sesungguhnya adalah berdamai dengan diri sendiri. Saya menyukai fotografi. Saya bisa menjadi jadi narasumber untuk fasilitator seminar, Ansos, FGD, isu gender, pengorganisasian, diskusi tematik, dan kesehatan seksual reproduksi.  Sekarang aktif sebagai Sekretaris Perkumpulan Mitra Wacana Periode 2021-2025.

 

 

Ovi E. Hariani

Halo semua, perkenalkan nama saya Ovi E. Hariani. Lahir di Yogyakarta, 17 November. Saya lulusan S1 Sosiatri dari STPMD “APMD” Yogyakarta. Saat ini saya berdomisili di Perum BGS, Sribitan Bangunjiwo Kasihan, Bantul. Saya mempunyai pengalaman sebagai konselor keluarga dan managemen pengelolaan keuangan keluarga. Sekarang aktif sebagai Bendahara Perkumpulan Mitra Wacana Periode 2021-2025. Saya orang yang sangat sayang dengan keluarga, selalu menyediakan waktu bersama dengan mereka. Hobi saya berkebun dan memasak bersama orang-orang terdekat. Moto dalam hidup “Bertumbuh menjadi berkat”.

 

 

Pegiat Mitra Wacana

Elva Delvia

Halo semua, saya Elva Delvia Ratna Suminar. Domisili Bantul, Yogyakarta. Punya Motto hidup Jalani Hidup Seperti Air Mengalir, Hobbi saya naik gunung.  Saya pendiam, jutek, tapi kalau sudah kenal  asyik lhooo ha ha. Saya lulusan S1 Akuntansi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Posisi di Mitra Wacana sebagai akunting.

 

 

 

Muhammad Mansur

Saya Muhammad Mansur akrab dipanggil mansur. Asal saya dari Kabupaten Pati Jawa Tengah dan sekarang tinggal di Depok, Sleman. Motto hidup Tuhan merencanakan jalan terbaik untuk hidup yang terencana. Hobbi Menulis dan traveling. Buku bacaan favorit, Madilog karya Tan Malaka, dan semua novel Pramoedya Ananta Toer. Saya pribadi yang simple. Saya mempunyai keahlian untuk fasilitasi di komunitas dan melakukan pengorganisasian di masyarakat.  Saat ini saya menjadi kordinator community organizer (CO) Program Pencegahan Perdagangan Orang di Kabupaten Kulonprogo.

 

Mitra Wacana

Muazim

Salam sejahtera buat sobat mitra semua. Perkenalkan nama saya Muazim tapi orang – orang lebih suka memanggil poyeng. Saya bergabung dengan Mitra Wacana pertama kali saat ikut program pemberdayaan masyarakat terkait dengan implementasi Undang – Undang Desa di desa Kebakalan dan Jalatunda Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara. Dari proses pendampingan tersebut memberikan saya banyak sekali pengetahuan baru terkait pengorganisasian. Saya berasal dari Desa Sigedang Kecamatan Kejajar Kabupaten Wonosobo. Saya mempunyai keahlian memfasilitasi sebuah pertemuan dengan kelompok dampingan, PIME, PP Desa dan mengorganisir kelompok dampingan sesuai dengan arah program lembaga. Kegiatan yang sangat saya sukai yaitu naik gunung dan berpetualang di alam bebas. Di Mitra Wacana saya sebagai kordinator Divisi Litbang dan Project Manager Program Pencegahan Perdagangan Orang di Kabupaten Kulonprogo. Moto saya adalah “Selalu lakukan yang terbaik dalam hidup”.

 

 

MITRA WACANA

Parida

Perkenalkan nama saya Parida. Saya tinggal di Giwangan Umbulharjo Yogyakarta. Saya di mitra wacana masuk di divisi kesekretariatan bagian kerumahtanggaan. Setiap hari saya memasak dan menyiapkan hidangan untuk seluruh pegiat Mitra Wacana yang hadir di kantor. Sudah lebih dari 10 tahun saya ikut menjadi bagian dari keluarga ini. mulai dari kantor Mitra Wacana masih di Giwangan sampai sekarang pindah di Gedongan Baru Banguntapan Bantul. Dalam kegiatan kemasyarakatan, saya aktif menjadi Kader Pos Pelayanan Terpadu yang memberikan pelayanan kepada Ibu hamil dan Balita.

 

Mitra wacana

Ruliyanto

Perkenalkan nama saya Ruliyanto, banyak orang memanggilku ruly tetapi ada juga yang memanggilku yanto. Saya lahir di wonosobo dan sekolah sampai dengan SMK di Wonosobo. Saya bergabung dengan Mitra Wacana pada saat program pemberdayaan masyarakat tentang implementasi undang – undang desa di desa Jalatunda Kecamatan Mandiraja Kabupaten Banjarnegara sebagai Community Organizer (CO). Saya tertarik dengan kegiatan sosial sejak masih duduk di bangku SMK dengan membentuk sebuah organisasi pemuda di desa dan komunitas sosial di kabupaten Wonosobo. Saya bisa memfasilitasi pertemuan di kelompok dampingan dan melakukan pengorganisiran sesuai dengan tujuan dari program lembaga. Berenang dan berpetualang adalah kesukaan saya sejak kecil. Moto saya “Senyum hati dan saling menghormati karena damai itu indah”

 

Robi Setiyawan

Salam, saya Robi lahir di Jogja belum pernah merasakan merantau, sekali merantau ketika mudik di tempat mertua. Lebih banyak aktif sebelumnya di NGO Remaja dan sebagai penyiar & news director selama 5 tahun di salah satu radio komersil di Yogyakarta. Pernah juga menjadi guru IT di 2 sekolah  menengah pertama negeri selama 3 tahun,  paling suka dunia videografi & broadcasting. Aktif di Mitra Wacana Sejak 2018 sebagai Staff Media. Motto ” Bergunalah untuk semua di Alas semesta ini, “Rahmatan Lil ‘Alamin” bukan saja manusia tetapi juga Tumbuhan & Hewan, serta sopan (tidak mengganggu dan tidak takut) terhadap sesama makhluk yang berkewajiban beribadah yakni bangsa Jin 😀

 

 

Yngvie Ahsanu Nadiyya

Saya Yngvie Ahsanu Nadiyya temen – temen biasa panggil vivi. Pemberian nama Yngvie terinspirasi dari seorang gitaris, penulis lagu dan pemimpin band Swedia dengan gaya bermain neoklasikalnya yaitu Yngwie Johan Malmsteen. Saya mempunyai keahlian untuk mendesain aplikasi, menjadi seorang fasilitator dan menulis. Pengalaman dalam pengorganisasian yang pernah saya lakukan adalah ikut bergabung dalam forum penyelesaian kasus kekerasan seksual dalam komunitas. Menyanyi dan makan merupakan hobi saya sejak kecil. Di Mitra Wacana saya sebagai Community Organizer (CO) Media Program Pencegahan Perdagangan Orang Di Kabupaten Kulonprogo. Moto saya “Life Is An Illusion, But Its Presistent”

 

 

Umi Asih

Haloo… Saya Umi Asih bisa dipanggil Umi saja. Olah raga merupakan hobi saya. Menggerakan tubuh dan membakar lemak jahat membuat tubuh lebih sehat dan bugar karena dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. saya mempunyai moto “Karena terpaksa, menjadi terbisa dan menjadi terbiasa”. Saya aktif menjadi ketua PKK di Desa. Saya bisa memfasilitasi kelompok dampingan dan PKK berbekal dari pembelajaran di lembaga. Di mitra wacana saya sebagai Community Organizer (CO) Program Pencegahan Perdagangan Orang di Kabupaten Kulonprogo.

 

Pegiat Mitra Wacana

Mona Iswandari

Halo sobat Mitra, perkenalkan nama saya Mona Iswandari biasa dipanggil Mona. Saya asli dari Kabupaten Kulonprogo DIY. Saya suka berorganisasi dan masuk dikepengurusan Karang Taruna Puspita Praja di desa. Di Mitra Wacana saya sebagai akuntan untuk lembaga. Pekerjaan sehari – hari adalah menaklukkan laporan keuangan dan saya sangat senang dengan pekerjaan ini. saya suka bersepeda dan memasak, kalau diakhir pekan saya luangkan waktu untuk refresing dan olahraga dengan bersepeda. Moto saya “Sesibuk – sibuknya kamu, jangan lupa makan biar pikiran tenang dan hati tentram”

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Who is Online

No one is online right now

Advertisement
Advertisement

Twitter

Mari bergabung bersama Mitra Wacana

Silahkan bergabung dan menjadi bagian dari Mitra Wacana.
Akan ada penghargaan untuk tulisan yang terpilih.
Terima Kasih

Gabung