web analytics
Connect with us

Berita

Parade Film Media Desa Bioskop Rakyat Dusun Demangan, Demangrejo

Published

on

Sabtu, 19 Agustus 2023 terselenggara event rakyat parade film bioskop rakyat kerjasama DMC Channel & Mitra wacana dalam rangka screening film-film karya media desa se-Kulon Progo.

Masih dalam rangkaian dirgahayu kemerdaaan RI yang ke-78 di Bulan Agustus momentum perayaan rakyat atas kemerdekaan RI, dimana masyarakat berbondong-bondong melakukan perayaan dengan berbagai macam event rakyat. Salah satunya yang dimanfaatkan dan diusung oleh Komunitas media desa DMC Channel & Mitra Wacana untuk mengajak masyarakat berkumpul menikmati hiburan bioskop rakyat dan sebagai sarana edukasi berupa film-film dari media desa di bawah binaan Mitra Wacana di Kulon Progo dalam program Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang serta karya kreatif muda-mudi Demangan, Demangrejo.

Acara dikonsep dengan ciamik dan spektakuler, dimana pembukaanya diawali dengan video mapping yang spektakuler yang dikemas menarik dengan kreatif oleh masyarakat lokal dengan memanfaatkan peralatan yang ada di desa tersebut. Seperti tembok rumah warga yang dijadikan objek video mapping dengan kualitas yang mirip dengan video mapping pada umumnya.

Acara juga dihibur dengan tarian oleh anak-anak warga Demangan, serta sambutan dari Lurah Demangrejo Bapak Gunawan, Dukuh Demangan Bapak Heriyanto yang dikemas dengan konsep podcast yang dibawakan oleh Aji Saputra Ketua Media Desa sekaligus Jogoboyo Kalurahan Demangrejo.

Acara dihadiri oleh perangkat desa Demangrejo seperti Lurah & Kamituwo, serta seluruh masyarakat di padukuhan Demangan, Demangrejo. Dibalik layar ada tim DMC channel yang mendokumentasikan dan mengemas efek visual video mapping serta siaran live streaming di channel Youtube DMC Channel.

Harapanya kedepanya acara ini dapat di duplikasi oleh desa lain dalam penyebarluasan konten video edukasi PTPPO dan isu-isu lain kepada masyarakat luas.

 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Mitra Wacana Terima Penghargaan Hassan Wirajuda Pelindungan Award 2023 dari Kementrian Luar Negeri RI

Published

on

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia menggelar penganugerahan Hassan Wirajuda Pelindungan WNI Award (HWPA) 2023 untuk memberikan apresiasi kepada pihak yang telah berjasa dalam pelindungan WNI. Penghargaan itu diberikan kepada 23 individu atau entitas dari berbagai kalangan.

Perkumpulan Mitra Wacana menyabet penghargaan Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award pada Jumat (26/04/2024). Penghargaan kali ini diterima oleh Istiatun, Ketua Perkumpulan Mitra Wacana untuk kategori Masyarakat Madani. Selama ini Mitra Wacana dikenal sebagai organisasi yang konsen terhadap isu Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

HWPA, sebagaimana diketahui, merupakan penghargaan yang diberikan kepada individu dan badan/organisasi yang dianggap terlibat dalam pengawasan berbagai kegiatan Kementrian Luar Negeri untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang telah dilaksanakan sejak 2015.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending