web analytics
Connect with us

Kulonprogo

P3A Putri Arimbi Rencanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Sabun

Published

on

P3A Putri Arimbi Rencanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan Sabun

Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) Putri Arimbi Kalurahan Demangrejo Kapanewon Sentolo Kabupaten Kulon Progo melaksanakan pertemuan rutin pada Senin, 15 Januari 2024 di Kolam Renang Trukan Gemilang, Demangrejo. Acara dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB dengan jumlah kehadiran 16 orang dari anggota P3A Putri Arimbi dan ditambah 1 CO / pendamping dari Mitr Wacana. Acara dibuka dengan membaca doa bersama yang dipandu oleh Bu Ira selaku MC. Acara selanjutnya sambutan Bu Sulastri selaku ketua P3A Putri Arimbi. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada anggota atas kekompakan yang masih dijaga dan berharap semakin solid kedepannya.

P3A Putri Arimbi Rencanakan Kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Pembuatan SabunAcara dilanjutkan dengan pembahasan mengenai rencana sosialisasi yang ingin dilaksanakan oleh P3A Putri Arimbi di wilayah Kalurahan Demangrejo yang akan dilaksanakan pada bulan februari. Materi sosialisasi disesuaikan dengan kebutuhan mulai dari gender, perlindungan anak, sampai dengan pencegahan tindak pidana perdagangan orang. CO mendorong P3A Putri Arimbi agar mampu menjadi fasilitator dalam kegiatan sosialisasi dan mengelolanya mulai dari persiapan sampai dengan proses evaluasi pasca sosialisasi.

Diskusi tersebut membahas juga tentang pembagian tugas setiap anggota mulai dari MC, moderator, fasilitator dan juga lokasi kegiatan. Di bulan yang sama P3A Putri Arimbi juga akan mengadakan pelatihan pembuatan sabun cuci piring dengan mendatangkan nara sumber  Sukarni dari P3A Srikandi Sentolo. Respon anggota semangat dan optimis untuk dua acara di Bulan Februari ini. Mereka berharap semoga acara yang akan diadakan dibulan februari ini bisa berjalan dengan lancer dan bermanfaat bagi banyak orang. (alfi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Published

on

 

Usulan Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak dan Komunitas Media Desa Se-Kabupaten Kulon Progo Tentang “ Pelindungan Warga dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Kulon Progo, 24 April 2024

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending