web analytics
Connect with us

Kulonprogo

Mengasah Kemampuan Public Speaking Forum Perempuan Hargorejo Diskusi Dan Praktek Storytelling

Published

on

public speaking

Selasa, (16/1/2024) bertempat di gedung lantai 2 Perpustakaan Kalurahan Hargorejo Kapanewon Kokap Kabupaten Kulonprogo, Forum Perempuan Hargorejo (FPH) melakukan pertemuan rutin. Pertemuan rutin FPH di isi dengan diskusi santai tentang public speaking.

Storytelling menjadi pembahasan dalam diskusi ringan kali ini. Pemantik diskusi di pandu oleh mansur  dan di dokumentasikan oleh ruly dari mitra wacana sebagai pendamping komunitas.  Topik storytelling dipilih untuk meningkatkan skill para anggota FPH dalam melakukan presentasi, ataupun sosialisasi yang kerap dilakukan oleh anggota FPH yang mayoritas merupakan kader di desa.

Materi disampaikan dalam kacamata jurnalistik dengan memperhatikan unsur 5 W + 1 H. Mulai penjelasan apa itu storytelling, mengapa storytelling, kelebihan dan kekurangannya. Sampai pada bagaimana penerapannya. Kegiatan diskusi cukup mendapat animo dari anggota FPH, setidaknya 10 orang anggota hadir dalam kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap bulannya.

Selain teori para peserta juga mempraktekkan storytelling ini. Setiap peserta ditantang untuk storytelling tentang benda disekitar yang ditunjuk oleh peserta lain. Rata-rata peserta mampu mengolah kata dan kalimat dalam waktu 40-60 detik untuk menceritakan benda yang ditunjuk beserta pesan moral yang mau disampaikan. (mansur)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Published

on

 

Usulan Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak dan Komunitas Media Desa Se-Kabupaten Kulon Progo Tentang “ Pelindungan Warga dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Kulon Progo, 24 April 2024

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending