web analytics
Connect with us

Berita

Talkshow Sinau Sareng #6 Konstruksi Perempuan dalam Media Massa

Published

on

Perempuan saat ini sering mengalami ketidakadilan gender seperti marginalisasi, sub ordinasi, beban ganda dan stereotip. Hal ini ditambah lagi dengan adanya tanyangan dari media massa yang selalu menampilkan perempuan yang berperan di wilayah domestik dan mengkonstruk pandangan masyarakat bahwa perempuan harus bekerja dirumah. Selain itu dengan adanya tayangan tersebut perempuan juga selalu dianggap kaum lemah yang berada di bawah kendali laki-laki dan tidak bisa berdiri tegak tanpa peran aktif seorang laki-laki

Di Sinau Sareng #6 kali ini, Mitra Wacana mengangkat tema ” Konstruksi Perempuan dalam Media Massa” dengan narasumber Septia Annur Rizkia dan Yosi Hermanto Volunteer Mitra Wacana pada Jum’at, 27 Desember 2019 jam 15.00-16.00 WIB di Studio Mitra Wacana.

Sinau Sareng #6 akan live streaming di Facebook Mitra Wacana dan Instagram @mitra_wacana_official

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita

Mitra Wacana Terima Penghargaan Hassan Wirajuda Pelindungan Award 2023 dari Kementrian Luar Negeri RI

Published

on

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Republik Indonesia menggelar penganugerahan Hassan Wirajuda Pelindungan WNI Award (HWPA) 2023 untuk memberikan apresiasi kepada pihak yang telah berjasa dalam pelindungan WNI. Penghargaan itu diberikan kepada 23 individu atau entitas dari berbagai kalangan.

Perkumpulan Mitra Wacana menyabet penghargaan Hassan Wirajuda Perlindungan WNI Award pada Jumat (26/04/2024). Penghargaan kali ini diterima oleh Istiatun, Ketua Perkumpulan Mitra Wacana untuk kategori Masyarakat Madani. Selama ini Mitra Wacana dikenal sebagai organisasi yang konsen terhadap isu Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO).

HWPA, sebagaimana diketahui, merupakan penghargaan yang diberikan kepada individu dan badan/organisasi yang dianggap terlibat dalam pengawasan berbagai kegiatan Kementrian Luar Negeri untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang telah dilaksanakan sejak 2015.

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending