Connect with us

Foto

Kunjungan AIMI Cabang Bantul Ke Mitra Wacana

Published

on

Mitra Wacana

Kunjungan AIMI (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) Cabang Bantul ke Kantor Mitra Wacana Yogyakarta pada rabu (27/2/2019). Dalam kesempatan tersebut AIMI menyampaikan kegiatan yang bisa dikerjasamakan dengan mitra wacana tentang memberikan edukasi terkait pentingnya 1000 hari pertama kehidupan.1000 Hari Pertama Kehidupan adalah periode percepatan tumbuh kembang yang dimulai sejak terbentuknya janin dalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun. Banyak orang yang tidak paham bahwa dalam 1000 hari pertama kehidupan merupakan peluang orang tua untuk membangun fondasi kesehatan jangka panjang untuk si anak. Fase 1000 hari pertama kehidupan sebagai berikut: (1) pembuahan sel telur sehingga terjadi kehamilan, (2) Menyusui setelah melahirkan, (3) Pemberian MPASI (makanan pendamping ASI) setelah 6 bulan dan (4) memperhatikan tumbuh kembang anak dan memberikan kebutuhan gizi sampai anak berusia 2 Tahun.(ruly)

[ngg src=”galleries” ids=”110,111″ display=”photocrati-nextgen_basic_slideshow”]Foto : Roby

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Foto

Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Published

on

Mitra wacana
Pelatihan Jurnalistik Bagi Warga

Sabtu, 16 Maret 2019. Mitra Wacana bersama Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak (P3A) menyelenggarakan pendidikan jurnalistik warga di gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Srikandi, Gunung Rawas Desa Sentolo, Kulonprogo D.I Yogyakarta. Pendidikan jurnalistik ini diikuti oleh para anggota kelompok P3A (Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak) dan remaja di desa tersebut. Sebanyak (23) peserta yang turut menghadiri pendidikan ini mendapatkan peningkatan pengetahuan tentang menulis berita, membuat foto dan video menggunakan perangkat Handphone (HP).

Teknik pembelajaran dalam pelatihan tersebut memadukan pendalaman materi di dalam kelas dan praktIk di lapangan. Menurut manajer program wilayah Kulonprogo; Muazim, mengungkapkan bahwa peserta pendidikan diharapkan tidak hanya mampu menyaring konten negatif dari media informasi tetapi lebih dari itu peserta mampu menjadi subjek pemberitaan. (mansur)

[ngg src=”galleries” ids=”117″ display=”photocrati-nextgen_basic_slideshow”]Foto : Natasya

Continue Reading

Trending