web analytics
Connect with us

Kulonprogo

Rencanakan Kegiatan Tahun 2024, Darma Taruna Sangon Adakan Musyawarah

Published

on

Setiap organisasi pasti membutuhkan sebuah perencanaan kegiatan untuk mencapai visi misinya. Dengan melakukan perencanaan di awal tahun maka organisasi tersebut tau kemana arah yang akan ditujunya. Di awal tahun ini Karang taruna Darma Taruna Sangon (DTS) bersama Mitra Wacana mengadakan pertemuan rutin di rumah Arif salah satu anggota karang taruna pada sabtu, 6 januari 2023. Pertemuan yang dihadiri oleh 17 orang termasuk tim media sangon ini dimulai pukul 21.00-23.30 WIB. Pertemuan ini akan membahas tentang evalusi kegiatan di tahun 2023 dan membut perencanaan kegiatan tahun 2024.

Pertemuan dibuka oleh MC, dilanjutkan dengan sambutan tuan rumah, pengurus karang taruna dan acara inti musyawarah bersama. Musyawarah kali ini Jarod selaku Ketua Karang Taruna mengajak semua anggota yang hadir untuk mengevaluasi pelaksanaan kegiatan dari perencanaan tahun 2023. Setelah di analisis sekitar 75% perencanaan kegiatan di tahun 2023 terlaksana dan ada beberapa kegiatan yang belum sempat terealisasikan. Untuk kegiatan-kegiatan yang belum terealisasikan di tahun 2023 maka akan realisasikan di tahun 2024 seperti sosialisasi tentang kenakalan remaja dan NAPZA.

Untuk menyusun perencanaan tahun 2024, Jarod mencoba menggunakan pendekatan yang berbeda untuk menggali masukan dan usulan dari setiap anggota. Hal ini dilakukan karena kebanyakan anggota lebih cenderung memilih untuk diam dan ikut-ikut saja. Berkaca dari hal tersebut kemudian jarod ditemani oleh pendamping dari Mitra Wacana kemudian membagikan kertas agar setiap anggota. Setiap anggota yang sudah mendapatkan kertas kemudian mereka disuruh menuliskan harapan mereka untuk karang taruna di tahun 2024.

Setelah semua selesai kemudian di kumpulkan dan dibahas bersama.Dari berbagai usulan yang masuk, kemudian dikonfirmasi dan di pertajam lagi harapan-harapan sampai berupa sebuah kegiatan. Hasil diskusi inilah yang akan digunakan sebagai perencanaan kegiatan untuk tahun 2024.

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Published

on

 

Usulan Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak dan Komunitas Media Desa Se-Kabupaten Kulon Progo Tentang “ Pelindungan Warga dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Kulon Progo, 24 April 2024

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending