web analytics
Connect with us

Kulonprogo

Media Desa Tirtorahayu Produksi Konten Bank Sampah

Published

on

Media Desa Tirtorahayu telah melakukan produksi dengan tema besar Bank Sampah pada Sabtu, 3 Februari 2024 dari pukul 09.00. Pertama, mereka semua berkumpul di kediaman Pak Dukuh Sorobayan untuk mengambil sampah-sampah dari rumah ke rumah. Produksi tak hanya dihadiri oleh anggota media desa Tirtorahayu namun ketua P3A Tirta Kemuning yakni Ibu Marsih yang juga ikut andil dalam program Bank Sampah ini—salah satu penggagasnya.

Dengan menggunakan pick up milik salah satu orang tua anggota media desa, mereka mengitari rumah-rumah di sekitar padukuhan 2 Sorobayan. Media Tirtorahayu juga tidak bekerja sendirian mereka dibantu oleh mahasiswa KKN dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Setelah mengumpulkan sampah dari setiap rumah mereka kembali berkumpul di rumah Pak Dukuh Sorobayan untuk memilah sampah-sampah. Kebanyakan sampah merupakan sampah rumah tangga seperti: botol minyak goreng, galon minum, rice cooker yang sudah rusak, dan kaleng-kaleng cemilan serta botol-botol minuman beraneka rasa.

Bank sampah ini merupakan program remaja Sorobayan yang memiliki tujuan untuk membuat Kalurahan Tirtorahayu bersih, serta sebagai pemasukan kas di organisasi pemuda. Karena sampah yang terkumpul akan dijual ke pengepul. Harapannya gerakan Bank Sampah ini dapat menjadi medium peduli lingkungan dan pemasukan tambahan untuk pemuda/pemudi Tirtorahayu. (ivi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Arsip

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Published

on

 

Usulan Pusat Pembelajaran Perempuan dan Anak dan Komunitas Media Desa Se-Kabupaten Kulon Progo Tentang “ Pelindungan Warga dari Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)”

Komitmen Bersama Peningkatan Pelindungan Warga dari Ancaman Tindak Pidana Perdagangan Orang di Kabupaten Kulon Progo, DIY

Kulon Progo, 24 April 2024

 

Continue Reading
Advertisement
Advertisement

Twitter

Trending